Berita

Pasca Banjir, Koopsau I Gelar Pengobatan Gratis

Dibaca: 14 Oleh 13 Feb 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah pasca banjir, Komando Operasi Angkatan Udara I (Koopsau I) dalam hal ini Kesehatan Koopsau I dibantu dengan Pasis Sesarcab Kes Skadik 504 Wingdikum, Rabu (12/2), melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan umum yang berlokasi di Musholla Al-Ikhwan Kelurahan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

“Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Udara dalam hal ini Koopsau I kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya pasca banjir di Kelurahan Halim ini, selain dapat mempererat tali persaudaraan, juga dapat membantu meringankan beban khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan yang sangat dibutuhkan saat ini “ jelas Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi, S.Sos.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Angkatan Udara khususnya Koopsau I terhadap masyarakat pasca banjir pada waktu yang lalu. “karenanya kami dari pihak Koopsau I berinisiatif untuk melakukan pengobatan bagi warga yang terkena musibah banjir. Dengan harapan kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi warga yang terkena musibah” tambah Ketua Panitia Baksos Letkol Kes Trisni Juliarti.

Baca juga:  60 ANGGOTA KOHANUDNAS DAPAT ADVOKASI PELATIHAN KADER ANTI NARKOBA

Pelayanan kesehatan gratis berupa pengobatan umum tersebut mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat sekitar. Terlihat dengan 230 orang warga masyarakat Kelurahan Halim Perdana Kusuma, mendatangi posko kesehatan yang selanjutnya oleh tim medis, warga tersebut didata dan diperiksa satu persatu kesehatannya kemudian ditangani keluhan kesehatannya.

Sementara itu, Wakil Lurah Halim Perdana Kusuma, Nuke Dasri, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Koopsau I yang telah membantu Kelurahan Halim dengan kegiatan baksos ini. “Dengan adanya kegiatan ini akan menambah tali persaudaraan antara kita semua, dan mudah- mudahan kegiatan seperti ini akan dapat dilaksanakan lagi,” ungkapnya.

Sementara berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim kesehatan, warga yang datang untuk berobat sebagian besar menderita infeksi kulit dan infeksi saluran pernapasan atas, flu.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel