BeritaBerita Kotama

Pasca Dilantik Danlanud Adisutjipto Ziarah ke Monumen Ngoto

Dibaca: 69 Oleh 26 Apr 2018Tidak ada komentar
Pasca Dilantik Danlanud Adisutjipto Ziarah ke Monumen Ngoto
#TNIAU 

TNI AU. Usai dilantik beberapa waktu yang lalu, untuk pertama kalinya, setelah menjabat sebagai orang nomor satu di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S. M.M. didampingi Kadispers Kolonel Pnb Fery Yunaldi dan Kadislog Letkol Tek Dany Eri Wardana serta beberapa pejabat Lanud Adisutjipto serta perwakilan dari Monumen Ngoto Letkol Sus Ninuk Herlina, melakukan ziarah pribadi ke makam Komodor Udara Adisutjipto dan Komodor Udara Dr. Abdulrahman Saleh di Monumen Perjuangan TNI AU Ngoto, Bantul Kamis (26/4).

Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa tujuan ziarah ke Ngoto merupakan  wujud rasa syukur kepada Tuhan YME diberikan kepercayaan mengemban tugas sebagai orang nomor satu di Lanud Adisutjipto. Dalam ziarah tersebut, Danlanud dan beberapa pejabat dijajaran Lanud Adisutjipto melakukan doa dan dilanjutkan dengan tabur bunga  di depan pusara makam pendiri TNI AU tersebut.

Lebih lanjut Komandan Lanud menyampaikan bahwa Ziarah ke makam para pahlawan merupakan salah satu wujud nyata bagi penerus bangsa untuk tetap mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Dengan ziarah maka spirit perjuangan para pahlawan menjadi semangat bagi kita sebagai generasi penerus TNI AU agar tetap meneruskan cita-cita para pahlawan salah satunya bekerja secara profesional. Selain memberikan penghormatan para pahlawan kesuma bangsa, yang berjuang di masa awal kemerdekaan, kegiatan ini diharapkan menjadi bahan kontemplasi dan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang tentang patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan mereka.

Baca juga:  Sukhoi Dan Boeing Intai Strategis Kembali Ke Home Base

Usai acara  ziarah, Danlanud Adisutjipto juga menyempatkan meninjau foto-foto peristiwa sejarah  29 Juli 1947 yang berada di Monumen Perjuangan  TNI AU Ngoto. Acara dilanjutkan dengan berziarah mengunjungi Masjid Sulthoni Wotgaleh yang merupakan bentuk penghormatan kearifan lokal (local wisdom) yang berlokasi di wilayah Lanud Adisutjipto.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel