Berita

Pasien Katarak Mendapat Perawatan Paska Operasi

Dibaca: 20 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bahtiar (65 thn) warga Kec. Toliboho pasien operasi katarak merasa bersyukur telah dapat melihat kembali dengan jelas setelah mendapat operasi katarak pada mata sebelah kirinya oleh tim Baksos TNI AU dan Yayasan Kemanusian Indonesia (YKI) di Auditorium Pemda Kab. Parigi Moutong (Parimo). Selasa (15/9).

 “Alhamdulillah mata kiri saya sudah bisa melihat kembali, setelah empat tahun mata saya tidak bisa melihat”, ujarnya.

Lain halnya dengan Febrianto (12 thn) warga Kec. Kasimbar, Kab. Parimo, satu-satunya pasien operasi katarak paling muda yang menderita katarak akibat traumatic yang disebabkan oleh benturan benda keras di sekita mata mengakibatkan mata sebelah kiri tidak bisa melihat/kebutaan.

Setelah mendapat operasi katarak, dia terharu dan meneteskaan air mata saat perban yang menutupi mata sebelah kirinya dibuka dan matanya dapat melihat kembali.

Dr. Elisa M, Sp.M. yang didampingi dokter dari YKI mengatakan hasil operasinya cukup baik sehingga dalam waktu dekat akan normal kembali, sedangkan untuk penanganan selanjutkan di rujuk ke RSUD Anuntaloko Parimo.

Operasi mata katarak merupaka salah satu bagian dari Baksos TNI AU yang di gelar di Kab. Parimo dalam rangka menyukseskan Sail Tomini 2015 yang diselenggarakan di Pantai Parigi.

Baca juga:  Upacara 17-an di Kosekhanudnas II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel