Berita

PASIS 47 SESKOAU LAKSANAKAN OLAH YUDHA MATRA I

Dibaca: 10 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Penseskoau, Senin (19/4 ). Geladi Posko ”Olah Yudha Matra I” merupakan bagian dari kurikulum pendidikan Seskoau sebagai sarana pembelajaran bagi para Perwira Siswa. Adapun tujuan dari geladi ini untuk memberikan pengetahuan, pengalaman dan mengembangkan kemampuan Perwira Siswa dalam perencanaan, penyelenggraan dan pengendalian operasi pada tingkat Kotama TNI.

 

Hal tersebut dikatakan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AU (Seskoau) Marsma TNI Ign Basuki ketika membuka Olah Yudha I Matra I Perwira Siswa Seskoau Angkatan 47 di Seskoau,Lembang, Kab Bandung Barat, Senin (19/4). Keberhasilan pelaksanakan geladi sangat ditentukan oleh pemahaman para perwira siswa terhadap materi pelajaran yang telah diberikan khususnya 14 langkah dalam proses pengambilan keputusan, ujarnya.

 

Tema latihan adalah ”Kogasud dan Kohanudnas Melaksanakan Operasi Udara Di Wilayah Mandala Operasi Nusa Tenggara Timur) Untuk Menghancurkan Kekuatan Musuh Dalam Rangka mendukung Komando Gabungan dan menegakkan kedaulatan NKRI”.

 

Selanjutnya kata Komandan, setelah tahap perencanaan selesai, dilanjutkan dengan dinamika operasi yang merupakan aplikasi dari rencana operasi yang telah dibuat. Hal ini membutuhkan keterampilan dalam mengatasi dan memecahkan persoalan yang timbul, serta kemampuan pengendalian operasi. Dengan demikian , dalam proses pembuatan perencanaan staf, Perwira Siswa yang bertindak sebagai Panglima dan Staf pada Komando Geladi diharapkan mampu dan dapat menerapkan asas efektifitas dan efesiensi dalam penggunaan sumber daya yang ada antara lain penggunaan teknologi informasi dan wargaming.

Baca juga:  PIA AG Ranting 01-4/G.IV Yonko 462 Paskhas Mengikuti Festival Makanan Provinsi Riau

 

Sebagai kelanjutan dari Geladi Posko ”Olah Yudha Matra I” ini, pada pertengahan bulan Juli 2010 yang akan datang para perwira siswa akan melaksanakan Geladi Posko ”Olah Yudha Matra II” dimana pengalaman-pengalaman yang diperoleh dalam ”Olah Yudha Matra I” ini akan menjadi bekal yang sangat berguna dalam menghadapi geladi posko selanjutnya.

 

Akhirnya Komandan Seskoau mengharapkan agar kegiatan Geladi Posko”Olah Yudha Matra I” ini dapat dilaksanakan dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab sehingga kegiatan ini dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

 

Hadir dalan acara ini Wadan Seskoau, Marsma TNI R. Hari Muljono, Para pejabat Staf, Patun dan seluruh Pasis Seskoau Angkatan 47. Olah Yudha akan dilaksanakan selama lima hari hingga Jumat (23/04) mendatang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel