Berita

PASIS 47 SESKOAU LAKSANAKAN OLAH YUDHA MATRA II

Dibaca: 6 Oleh 29 Jun 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Geladi Posko ”Olah Yudha Matra II bertujuan memberikan pengetahuan, pengalaman dan meningkatkan kemampuan Perwira Siswa dalam perencanaan, pengomandoan dan pengendalian operasi pada tingkat komando tugas gabungan beserta komando pelaksana operasi lainnya salam rangka operasi pertahanan.

Hal tersebut dikatakan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AU (Seskoau) Marsda TNI Ign Basuki ketika membuka Olah Yudha Matra II Perwira Siswa Seskoau Angkatan 47 di Seskoau, Lembang, Kab Bandung Barat, Senin (28/6). Keberhasilan pelaksanakan geladi akan mencapai tujuan apabila para perwira siswa sebagai leader, wasdal, penilai sekaligus pelaku geladi memahami materi yang sudah di berikan dan mampu menganalisis materi yang di lemparkan dalam bentuk rencana operasi geladi dan rencana informasi geladi, ujarnya.

Tema latihan adalah ” Komando gabungan TNI dan Kohanudnas Melaksanakan Operasi Militer untuk Perang di Wilayah propinsi NAD dan Natuna dalam rangka mempertahankan Kedaulatan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya kata Komandan, kegiatan Geladi Posko ini dilaksanakan dalam dua periode, secara bergantian baik sebagai penyelenggara maupun sebagai pelaku yang meliputi tahap perencanaan sampai tahap uji rencana , serta Komandan juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan mengingat pelaksanaan geladi yang dilaksanakan sampai dengan sore hari bahkan sampai malam hari dapat menggangu kesehatan bila tidak disiplin dalam menjaga kesehatan masing-masing.

Baca juga:  Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Tutup Kursus Bintara/Tamtama Plotter, Teller dan Recorder VIII

Sebagai kelanjutan dari Geladi Posko ”Olah Yudha Matra II” ini, pada bulan September 2010 yang akan datang para perwira siswa akan melaksanakan Geladi Posko PKB Opsgab antar Sesko Angkatan, untuk itu para Perwira Siswa diharuskan berlatih dengan sungguh sungguh, sehingga pada saat menghadapi PKB Opsgab para Perwira Siswa dapat melaksanakan dengan baik.

Akhirnya Komandan Seskoau mengharapkan agar kegiatan Geladi Posko”Olah Yudha Matra II” ini dapat dilaksanakan dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab sehingga kegiatan ini dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Hadir dalan acara ini Wadan Seskoau, Marsma TNI R. Hari Mulyono, Para pejabat Staf, Patun dan seluruh Pasis Seskoau Angkatan 47. (Hrz

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel