Berita

Pasis Dikreg Sesko AL Angkatan ke 54 TP. 2016 Kunjungi Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 4 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi dengan didampingi para Kepala Dinas Lanud SAM, Karumkit Lanud SAM, Dansatpom Lanud SAM dan para perwira staf Lanud SAM, Senin, (9/5), menerima kunjungan kehormatan rombongan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 54 TP. 2016 di Mako Lanud SAM. Rombongan berjumlah 30 orang dan dipimpin oleh, Kolonel Laut (P) Iswan Sutiswan selaku ketua rombongan.

Pada acara tersebut Danlanud SAM memaparkan tentang tugas pokok, fungsi dan kedudukan serta struktur organisasi Lanud Sjamsudin Noor, yang merupakan pangkalan operasi udara yang berada di kepulauan Kalimantan terletak di Provinsi Kalimantan Selatan dibawah jajaran Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Koopsau II) Makassar, yaitu bertugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pembinaan potensi dirgantara serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lain.

Adapun tujuan kegiatan Pasis Dikreg Sesko AL Angkatan ke 54 TP. 2016 kunjungi Lanud SAM tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan analisis, strategi para siswa Seskoal terhadap komponen sumberdaya ketahanan nasional yang ada, serta sebagai upaya dalam merumuskan strategi pemanfaatan pertahanan wilayah agar memilki daya tangkal dan konsep pertahanan yang bersinergi, mantap, andal dan dinamis.

Baca juga:  Sosialisasi Pembinaan Potensi Dirgantara di Lanud Jayapura

Pada kesempatan tersebut di akhir acara dilanjutkan dengan penukaran cinderamata dan foto bersama dengan para Pasis beserta para Patun. Usai mengunjungi Lanud SAM para rombongan langsung bertolak mengunjungi Kantor Setda Provinsi Kalimantan Selatan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel