Berita

Pasis KIBI Terima Pembekalan Gubernur AAU

Dibaca: 66 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Seluruh Perwira Siswa Kursus Intensif Bahasa Inggris menerima pembekalan dari Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis yang berlangsung di ruang VIP Mako AAU, Rabu (9/9).

Pada pembekalan tersebut Gubernur AAU menekankan arti penting memiliki motivasi yang tinggi bagi setiap perwira dalam melaksanakan setiap tugas. Termasuk juga motivasi seluruh Pasis yang sedang melaksanakan pendidikan bahasa Inggris di AAU.

“Dengan memiliki motivasi yang tinggi, kita akan mampu melaksanakan setiap tugas dengan hasil yang terbaik. Termasuk juga Pasis sekalian, harus memiliki motivasi yang tinggi sehingga mampu menyelesaikan pendidikan ini dengan hasil yang optimal,” demikian disampaikan Gubernur AAU.

Kepada seluruh Pasis, Gubernur AAU berharap agar terus mengisi dan mengasah diri dalam meningkatkan kemampuan dan terus semangat dalam menimba ilmu pengetahuan sebagai bekal dalam mengabdikan diri kepada TNI Angkatan Udara. Ditekankan juga agar seluruh perwira menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Sumpah Perwira dan menerapkan Delapan Azaz Kepemimpinan.

Disampaikan bahwa, setiap perwira harus mampu menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan secara utuh dengan lebih mengedepankan keteladanan dalam sikap, pola pikir, tindakan dan perbuatan. Dengan ketauladanan tersebut seorang perwira menjadi sosok pribadi yang dapat dipercaya dan patut ditiru oleh anggotanya.

Baca juga:  Panglima TNI : “Permildas tidak boleh luntur”

Pada kesempatan tersebut, Gubernur AAU juga menyampaikan informasi tentang perkembangan TNI Angkatan Udara saat ini, terutama tentang modernisasi Alutsistanya. Disampaikan bahwa, dalam beberapa tahun terakhir pemerintah secara konsisten telah berupaya mewujudkan kebutuhan alutsista TNI AU sesuai dengan perencanaan strategis yang telah dibuat. Terutamanya dalam hal modernisasi alutsista TNI Angkatan Udara berupa penambahan sejumlah pesawat tempur, pesawat angkut dan helikopter serta sejumlah persenjataan udara lainnya. Berkaitan dengan hal tersebut, Gubernur AAU berharap agar seluruh Perwira Siswa yang notabene merupakan calon pemimpin masa depan harus mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga pada waktunya nanti sudah memiliki kesiapan dalam melaksanakan tugas selaku perwira TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel