Berita

Pasis Sarcab Kesehatan A-23 Kunjungi Kosekhanudnas I

Pasis Sarcab Kesehatan A-23 Kunjungi Kosekhanudnas I
#TNIAU 

TNI AU.   Sebanyak 25 Perwira Siswa Cabang Kesehatan Angkatan 23 yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, apoteker, psikologi, ahli gizi, jasmani radiology, serta analis medis, para Perwira berpangkat Letnan Dua tersebut merupakan Perwira muda lulusan Sekolah Perwira Karir, yang saat ini sedang mengikuti Sekolah Dasar Kecabangan Kesehatan di Skadron Pendidikan 504, Wingdikum melaksanakan kunjungan ke Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I (Kosekhanudnas I) dan  diterima oleh Letkol Pnb Setiawan, mewakili Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI S. Chandra Siahaan, S.IP.,M.Tr (Han) di Posek Kosekhanudnas I, Jakarta, Selasa, (19/3).

Dalam sambutannya Pabandya Ops Letkol Pnb Setiawan mengatakan,  setiap Perwira TNI Angkatan Udara harus memahami dan mengerti mengenai operasi pertahanan udara yang dilaksanakan oleh Kosekhanudnas I, sehingga nantinya setiap personel kesehatan yang akan berdinas dan ditempatkan di satuan-satuan radar maupun skadron-skadron udara memahami masalah operasi udara guna mendukung setiap tugas yang dilaksanakan.

Selain itu, dikatakan guna mendukung kegiatan operasi agar dapat berjalan lancar para perwira kesehatan juga dapat memberikan solusi dalam bidang kesehatan khususnya di satuan-satuan TNI angkatan Udara dimana para perwira nanti ditugaskan, mengingat pelaksanaan tugas operasi berada di Ruang yang berudara lembab dan dingin.

Sementara Komandan Skadron Pendidikan 504 yang diwakili oleh Mayor Kes Endah Dewi Am.Keb mengatakan kunjungan ini dimaksudkan sebagai bekal bagi  para Perwira Siswa Cabang Kesehatan ini  dalam melaksanakan dinas di satuan-satuan TNI Angkatan udara nantinya. “Manfaatkan kesempatan ini  untuk menambah pengetahuan mengenai tugas personel Kosekhanudnas I dalam menjaga wilayah udara yang menjadi tanggung jawab Kosekhanudnas I,” pintanya.

Selanjutnya Pasis Sesarcab Kesehatan Angkatan 23 ini melihat secara langsung ke ruang Pusat Operasi Sektor  dan mendengarkan penjelasan  mengenai tugas pokok yang dilaksanakan oleh Kosekhanudnas I.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Pasis Sesarcab Kesehatan A-23 kepada Letkol Pnb Setiawan, di Ruang Kelas Posek Kosekhanudnas I.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel