Berita

Pasis Sekkau 101 Gali Ilmu Pam Obvit di Makoopsau I

Dibaca: 4 Oleh 07 Mar 2017Tidak ada komentar
Pasis Sekkau 101 Gali Ilmu Pam Obvit di Makoopsau I
#TNIAU 

Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) merupakan sekolah yang menyelenggarakan pendidikan pengembangan umum tingkat pertama bagi perwira TNI AU dan Perwakilan Matra AD, AL serta Mancanegara yang berpangkat Kapten, dengan tujuan memberikan pembekalan kepada perwira siswa agar mampu mengawaki organisasi secara profesional.

Rombongan Pasis Sekkau 101 yang diterima oleh Asren Koopsau I, Kolonel Pnb Fahrizet ini langsung menuju Gedung Serbaguna di Makoopsau I. Dalam amanat tertulisnya Panglima Koopsau I, Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna. S.E, M.M yang dibacakan oleh Asren Koopsau I menyampaikan bahwa menyambut baik bahwa makoopsau i menjadi salah satu tujuan kuliah kerja perwira siswa sekkau angkatan ke-101. Dengan kunjungan seperti ini diharapkan para perwira sekalian akan mendapat gambaran tentang Optimalisasi Kemampuan Lanud Jajaran Koopsau I Dalam Rangka Mendukung Pengamanan Obyek Vital sehingga ke depan dapat memberikan manfaat dan menambah pengetahuan serta wawasan para perwira siswa sekalian, utamanya untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh lembaga.

Pada Kuker ini, terkait tugas Koopsau I selaku Kotamaops di wilayah Barat Indonesia, Passis Sekkau 101 mencoba untuk menggali ilmu tentang Optimalisasi Kemampuan Lanud Jajaran Koopsau I Dalam Rangka Mendukung Pengamanan Obyek Vital. Penentuan tema dikarenakan beragamnya satuan-satuan lain dalam tugasnya pengamanan Obyek Vital sehingga pasis ingin tau lebih jauh peran dan kewenangan Koopsau I beserta jajarannya dalam Pengamanan Obyek Vital. Sebagai perwujudan dari tujuan dan sasaran pendidikan tersebut, lembaga pendidikan Sekkau membuat formulasi kegiatan berupa Kuliah Kerja (Kuker), sebagai media untuk mengaplikasikan pengetahuan teoritis dan pengetahuan pendukung melalui penelitian.

Baca juga:  Ribuan Prajurit TNI-Polri Hadiri Safari Ramadhan di Lanud Rsn

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Dalam acara tersebut juga hadir, Asintel Koopsau I, Kalambangja Koopsau I, Staf Ahli Koopsau I, Kadisops Sekkau, Dankorsis Sekkau, Kadisbin serta Kadepjemen Sekkau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel