Berita

Pasis Sekkau A-101 Kunjungi Kohanudnas

Dibaca: 6 Oleh 07 Mar 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Asren Kohanudnas Kolonel Pnb. Hikmat Karsanegara mewakili Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E. M.M. beserta para pejabat Kohanudnas menerima kunjungan Pasis Sekkau A-101 TP. 2017 di Aula Leo Watimena Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (6/9). Kunjungan para siswa Sekkau yang berjumlah 96 orang terdiri dari 92 TNI AU, 2 TNI AD serta 2 dari TNI AL termasuk 10 orang dari Wanita Angkatan Udara yang dipimpin langsung oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Joko Sugeng Sriyanto Msc.

Pangkohanudnas dalam sambutannya yang dibacakan Asren Kohanudnas mengatakan, ”Untuk mewujudkan suatu sistem pertahanan udara nasional yang baik dan tangguh Kohanudnas harus memiliki kemampuan pengawasan dengan menggunakan sistem senjata radar sebagai deteksi dini, kemampuan penindakan dengan pesawat tempur sergap, rudal dan meriam hanud serta upaya pencegahan dan penangulangan dalam bentuk hanud pasif”, tegasnya.

Pangkohanudnas mengharapkan, agar para siswa Sekkau dapat menggali pengetahuan semaksimal mungkin dalam upaya mendukung tugas-tugas yang diberikan lembaga pendidikan dan juga sebagai bekal pada saat kembali melaksanakan tugas-tugas di kesatuan nantinya, manfaatkan sedini mungkin ilmu yang didapat. Suatu saat nanti memimpin disuatu satuan akan mempunyai bekal yang mumpuni di Matra masing-masing, terutama dalam upaya peningkatan wawasan mengenai permasalahan dan solusinya mengenai pertahanan udara nasional, katanya.

Baca juga:  Dankorpaskhas : Uji Coba Rudal Chiron Ukur Kemampuan Prajurit

Sementara itu Komandan Sekkau Kolonel Pnb Joko Sugeng dalam sambutannya menyampaikan maksud dari karya wisata siswa Sekkau A-101 adalah merupakan realisasi dari kurikulum Sekkau, guna memberikan kesempatan kepada siswa untuk meninjau Kohanudnas secara langsung dalam mencari dan mengumpulkan data yang mendukung tugas lembaga terkait dengan tema peningkatan kemampuan pangkalan TNI AU dalam rangka mendukung pengamanan objek vital di wilayah Kalimantan Timur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel