Berita

Pasis Sekkau A-106, Kuliah Kerja di Beberapa Instansi

Pasis Sekkau A-106, Kuliah Kerja di Beberapa Instansi
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka pelaksanaan kurikulum pendidikan Sekkau, sebagai salah satu lembaga pendidikan militer TNI AU yang menjalankan pendidikan pengembangan umum tingkat pertama bagi para perwira TNI/TNI AU, dilaksanakan kegiatan berupa Kuliah Kerja (Kuker), ke Kemhan, Kemenlu, Mabesau, Mabes TNI, Unhan dan PMPP, mulai 27 Agustus sampai 30 Agustus 2019. Selasa (27/08).

Sebanyak 76 Perwira Siswa Sekkau Angkatan ke-106 didampingi pejabat dan Patun Sekkau serta staf pendukung  akan melaksanakan Kuker selama 3 hari kerja hingga hari Kamis yang akan datang dengan mengunjungi beberapa tempat sebagai objek penelitian.

Mengangkat tema ”Penguatan Diplomasi Pertahanan Dalam Rangka Mendukung Kepentingan Nasional Indonesia” dipimpin oleh Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., mengadakan kunjungan hari pertamanya ke Dirjen Strahan Kemhan, kemudian ke Kemenlu, sebagai sarana penggalian data dan informasi terkait tema yang dipilih.

Dalam sambutannya Komandan Sekkau mengatakan, melalui kunjungan dibeberapa tempat ini, diharapkan Pasis Sekkau A-106 mendapatkan data dan informasi bagaimana sinkronisasi kebijakan pemerintah dalam pembuatan regulasi untuk pengerahan kekuatan TNI dalam tugas perdamaian dunia di bawah PBB yang termasuk dalam bagian diplomasi pertahanan.

Lebih lanjut dikatakan, kuliah Pasis Sekkau ini tidak berbeda dengan pelaksanaan kuliah kerja oleh lembaga-lembaga pendidikan yang setingkat atau yang lebih tinggi lainnya yakni mendapat gambaran di lapangan tentang teori yang telah siswa pelajari di kelas, dengan aplikasi atau pelaksanaan tugas yang sebenarnya dalam pencapaian suatu sasaran dari tugas pokok satuan TNI, yang akan diwujudkan dalam bentuk Naskah Karya Tulis Militer dan akan diseminarkan, serta kemudian disampaikan kepada pimpinan TNI Angkatan Udara maupun kepada satuan terkait dengan permasalahan tersebut.

Dalam Kunjungannya ke Kemhan,  rombongan kuker pasis Sekkau angkatan ke-106 diterima  oleh Brigjen I Putu Eka, A.P., M.Si (Han), selanjutnya menerima paparan yang dilanjutkan dengan tanya jawab.

Sementara pada hari yang sama dilaksanakan pula kunjungan ke Kemenlu yang diterima oleh Dr. Yayan GH Mulyana dari Pusdiklat Kemenlu.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel