Berita

Pasis Sekkau A-106 Laksanakan Ujian Berbasis LMS

Pasis Sekkau A-106 Laksanakan Ujian Berbasis LMS
#TNIAU 

TNI AU. Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-106 melaksanakan uji coba ujian dengan menggunakan Learning Management System (LMS) yang merupakan aplikasi  perangkat lunak untuk kegiatan, proses pembelajaran secara elektronik (e-learning programme), di ruang kelas Sekkau, Rabu (14 /8).

LMS adalah perangkat lunak untuk perencanaan, pengiriman, dan pengelolaan kegiatan pembelajaran dalam sebuah organisasi, termasuk “online“, ruang kelas virtual, dan program instruktur yang terpimpin. Fokus dari LMS adalah mengelola siswa, mencatat kemajuan mereka dan kinerja di semua jenis kegiatan pembelajaran.

Program ini merupakan uji coba yang digunakan oleh lembaga pendidikan di Sekkau, untuk meningkatkan dan mendukung program pengajaran di kelas sehingga memungkinkan instruktur untuk mengelola program mereka dan bertukar informasi dengan Pasis.

Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga, S.Sos., M.A., berharap, melalui uji coba ini dapat meningkatkan sistem pembelajaran bagi Pasis sehingga mempermudah penilaian. “ Manfaatkan uji coba ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kedepannya akan lebih baik lagi,” pintanya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan program  LMS ini kiranya dapat meningkatkan efektifitas waktu dalam pembelajaran, dan memudahkan para Pasis dalam mengumpulkan dan menyampaikan konten pembelajaran dengan cepat, serta dapat meningkatkan pengetahuan dibidang teknologi.

Selain itu ditambahkan, Pasis juga akan menggunakan model pembelajaran HOTS (High Order Thinking Skill) yakni pengembangan pembelajaran berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi yang dikembangkan sebagai upaya dalam peningkatan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan.

“Jadi, setelah mengadopsi, pengetahuan dan keterampilan, Pasis diharapkan dapat mencipta (create) yang baru,” katanya.

Uji coba ini dilaksanakan di ruang kelas Sekkau oleh Pasis Sekkau A-106 dengan materi ujian mata pelajaran Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel