Berita

Pasis Sekkau A-107 Gelar Seminar Online

By 22 Apr 2020April 23rd, 2020Tidak ada komentar
Pasis Sekkau A-107 Gelar Seminar Online
#TNIAU 

TNI AU.Perwira Siswa Sekkau A-107 menggelar Seminar Online (Webinar)  yang diselenggarakan di Gedung Pramanasala Sekkau, Jakarta, Rabu (22/4/2020). Seminar ini dilaksanakan  dengan menggunakan media aplikasi cisco webex.

Komandan Sekkau Kolonel Pnb M. Yani Amirullah dalam sambutannya mengatakan,  seminar ini dilaksanakan berdasarkan kurikulum pendidikan Sekkau A-107 yang berkelanjutan dari kegiatan sebelumnya yakni kegiatan kuliah kerja di beberapa instansi pemerintah serta instansi TNI dan Polri sesuai dengan tema yang diberikan.

Selanjutnya diharapkan dengan kondisi yang sangat terbatas ini di tengah Pandemi Covid-19 tidak mengurangi makna seminar yang bertemakan “Peran Diplomasi Pertahanan Dalam Mendukung Kemandirian Industri Pertahanan Di Era Revolusi Industri 4.0”, sehingga seluruh peserta seminar dapat berkontribusi maksimal dalam menyampaikan ide-ide, gagasan, pemikiran untuk meningkatkan serta mengoptimalkan sinergitas TNI dengan instansi pemerintah ataupun pihak terkait dalam mendukung diplomasi pertahanan.

Adapun narasumber dalam seminar ini, Marsma TNI Dr. Ir. Gita Amperiawan, M.Sc., sebagai Direktur Teknologi dan Pengembangan PT. Dirgantara Indonesia yang menyampaiakan materi tentang Perspektif Industri Pertahanan Dalam Diplomasi Pertahanan dan Evan A.Laksmana.Ph.D yang merupakan peniliti senior Head, Defence Transformation Research Unit (DTRU) Centre for Strategic and Internasional Studies (CSIS), Jakarta, tentang Diplomasi Pertahanan, pola, logika, dan strategi.

Baca juga:  Panglima TNI Tinjau Peralatan Antidrone Kohanudnas

Sementara itu Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., berharap, dengan seminar ini dapat menambah wawasan bagi Pasis Sekkau A-107 serta dapat memberikan masukan dalam menyusun naskah seminar, sehingga hasilnya nanti dapat bermanfaat bagi diplomasi sendiri dan industri pertahanan di Indonesia.

Turut mengikuti seminar online Dankodiklatau, Wadankodiklatau, Ir Kodiklatau dan pejabat Kodiklatau serta Sekkau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel