Berita

Pasis Sekkau A-107, Kuliah Kerja ke Beberapa Instansi di Makassar

Oleh 06 Mar 2020 Maret 10th, 2020 Tidak ada komentar
Pasis Sekkau A-107, Kuliah Kerja ke Beberapa Instansi di Makassar
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 71 Perwira Siswa Sekkau Angkatan ke-107 yang dipimpin Komandan Sekkau Kolonel Pnb M.Yani Amirullah beserta pejabat dan Patun Sekkau serta staf pendukung melaksanakan Kuliah Kerja selama 3 hari di Makasar.

Kegiatan ini sesuai dengan kurikulum pendidikan Sekkau, sebagai salah satu lembaga pendidikan Militer TNI AU yang menjalankan pendidikan pengembangan umum tingkat pertama bagi para perwira TNI/TNI AU.
Objek yang dikunjungi yakni Lanud Sultan Hasanuddin, Koopsau II, Kosekhanudnas II, Pemda Provinsi Sulawesi Selatan, Kodam XIV/Hasanuddin, Lantamal VI Makassar serta Polda Sulawesi Selatan, sejak 4 sampai 6 Maret 2020.

Dalam sambutannya Komandan Sekkau mengatakan, melalui kunjungan di beberapa tempat ini, diharapkan Pasis Sekkau A-107 mendapatkan data dan informasi terkait tema yang diusung yakni “Kesiapsiagaan TNI Dalam Mendukung Diplomasi Pertahanan.”

Lebih lanjut dikatakan, kuliah kerja Pasis Sekkau ini merupakan aplikasi dari teori atau pelajaran yang telah diberikan kepada Pasis agar dapat mempelajari, memahami, dan selanjutnya menganalisa data yang diterima untuk dituangkan dalam bentuk Naskah Karya Tulis Militer yang kemudian diharapkan dapat disampaikan sebagai masukan kepada pimpinan TNI Angkatan Udara serta satuan yang menjadi objek kunjungan.

Baca juga:  Jabatan Aspers Kosekhanudnas I, Dan Dansatrad 215 Congot Diserahterimakan

Dalam kunjungannya ke objek kuliah kerja, Pasis menerima pengarahan dari pejabat terkait yang dilanjutkan diskusi dan tanya jawab serta penyerahan cinderamata.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel