Berita

Pasis Sekkau A-109 Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani Akhir

Dibaca: 2 Oleh 11 Jun 2021Tidak ada komentar
Pasis Sekkau A-109 Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani Akhir
#TNIAU 

TNI AU.  Untuk mengukur sejauh mana kebugaran fisik selama mengikuti pendidikan di Sekkau, Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-109 melaksanakan tes kesegaran jasmani tahap akhir di lapangan Olahraga Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Sebanyak 75 Pasis Sekkau A-109 dibagi 3 kelompok dengan jarak waktu yang telah ditentukan oleh staf korps siswa (korsis) agar tidak terjadi penumpukan guna mematuhi protocol kesehatan selama melaksanakan tes kesegaran jasmani tahap akhir.

Komandan Sekkau Kolonel Pnb Firman Wirayuda, S.T.,M.Soc.Sc mengatakan, tes ini sebagai upaya untuk mengetahui perkembangan tentang kebugaran fisik Pasis Sekkau Angkatan ke-109 selama mengikuti pendidikan di lembaga Sekkau, dengan harapan hasilnya lebih baik dari sebelumnya. “ Laksanakan tes kesegaran jasmani ini dengan penuh rasa tanggung jawab, serius namun tidak dipaksakan sehingga dapat berjalan lancar, aman dan sesuai dengan harapan,” ungkap Dansekkau.

Dalam tes kesegaran jasmani ini seluruh Pasis Sekkau melaksanakan tes sesuai dengan aturan yang ada yaitu Samapta ”A” (lari) dengan waktu 12 menit, Samapta ”B” yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up masing-masing dengan waktu 1 menit dan terakhir melaksanakan Shuttle Run yang dihitung menurut kecepatan waktu.

Baca juga:  Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Buka Suspa Pernika Hanud XV TA 2021 di Pusdiklat Hanudnas Surabaya

Sebelum melaksanakan tes, tiap siswa wajib dicek tensinya oleh tim kesehatan Sekkau dan melaksanakan pemanasan yang dipimpin oleh staf Binjas Sekkau serta tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel