Berita

Pasis Sekkau A-89 Laksanakan Tes Samapta Tahap I

Dibaca: 4 Oleh 04 Apr 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebagaimana yang telah diprogramkan sebelumnya bahwa Perwira Siswa (Pasis) Sekkau harus melaksanakan tes kebugaran atau samapta sebanyak 3 kali, seluruh Pasis Sekkau A-89 melaksanakan tes samapta tahap I atau tengah yang dilaksanakan di Lapangan Makodikau, Jum’at (1/4).

“Tujuan dari dilaksanakannya tes ini adalah guna mengetahui apakah selama menjalani pendidikan hingga tahap ini kondisi fisik serta kebugaran jasmani Pasis Sekkau A-89 mengalami peningkatan atau perkembangan dibandingkan dari pelaksanaan samapta sebelumnya”, ujar Dankorsis, Mayor Pnb Radar Suharsono.

Lebih lanjut ditambahkan Dankorsis, hasil dari Samapta tahap I ini nantinya akan dijadikan bahan penilaian kemampuan Pasis dalam mengikuti pendidikan di Sekkau dengan dua aspek penilaian lainnya yaitu bidang akademis serta kepribadian, sehingga nantinya perwira lulusan Sekkau dapat menerapkan serta mengembangkan kepemimpinan yang tangguh dengan ditunjang oleh kesamaptaan jasmani yang prima.

“Secara keseluruhan kesamaptaan jasmani Pasis Sekkau A-89 sudah ada peningkatan, hal ini dapat terjadi karena adanya program yang dilaksanakan secara bertahap serta terus menerus oleh Korsis”, pungkasnya.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Berikan Materi Prinsif Kerja Helikopter Prajurit Yonif 623/BWU Kodam VI/MLW

Hingga berakhirnya kegiatan Komandan Sekkau (Dansekkau), Kolonel Pnb Suwandi Miharja, M.D.,tak beranjak dari lapangan Makodikau untuk mengawasi pelaksanaan tes samapta tahap I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel