Berita

PASIS SEKKAU A-89 LAKSANAKAN TES SAMAPTA

Dibaca: 5 Oleh 18 Jan 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Untuk mengetahui sejauh mana kondisi dan kebugaran fisik yang dimiliki oleh Pasis, seluruh Pasis Sekkau A-89 mengikuti tes samapta tahap I yang dilaksanakan di Lapangan Kohanudnas, Jum’at (14/1).

 

“Samapta ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan dan kekuatan kesamaptaan jasmani para pasis dalam menghadapi pendidikan Sekkau yang akan dijalani”, ujar Dankorsis, Mayor Pnb Radar Suharsono.

 

“Nantinya akan dilaksanakan tiga tahap tes samapta, samapta awal, tengah dan akhir, untuk melihat sejauh mana perkembangan kesamaptaan dari para Pasis selama menjalani pendidikan Sekkau”, tambahnya

 

Disamping penilaian dalam bidang akademis serta kepribadian, kesamaptaan jasmani merupakan salah satu faktor penilaian yang diperuntukkan bagi para Perwira Siswa (Pasis) Sekkau. Hasil dari tes samapta ini nantinya akan dijadikan bahan laporan serta evaluasi bagi lembaga.

 

Setelah pelaksanaan tes samapta awal, dilanjutkan pelantikan Senat Pasis Sekkau A-89, yang ditandai dengan penyematan tanda kesenatan oleh Dansekkau, Kolonel Pnb Suwandi Miharja, M.D, yang mengambil tempat di Gedung Pramana Sala Sekkau.

Baca juga:  Sertijab Kadislog 

 

Terpilih sebagai ketua senat Pasis Sekkau A-89 adalah Kapten Pnb Betya Lukman M dari Skadron Udara 8, Lanud Atang Senjaya, Bogor.

 

Dalam sambutannya Dansekkau menekankan bahwa tugas senat memerlukan loyalitas, ketekunan, ketabahan, dan kemampuan, disamping pengabdian serta kecintaan terhadap kewajiban yang harus dipertanggung jawabkan yang bermanfaat untuk memelihara dan meningkatkan ”esprit de corps” atau rasa kebersamaan sehingga dapat diciptakan kesatuan dan persatuan, baik sekarang maupun untuk seterusnya pada waktu-waktu mendatang setelah berakhirnya pendidikan di lembaga ini. (Sekkau)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel