Berita

Pasis Sekkau A-90 Kunjungi Kemenkominfo dan RRI

Dibaca: 6 Oleh 20 Sep 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 135 orang yang tergabung dalam kelompok I dan II rombongan Karya Wisata Pasis Sekkau A-90 melaksanakan kunjungan ke kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dalam rangka pelaksanaan Karya Wisata (Karwis) Pasis Sekkau A-90, Senin (19/9).

Rombongan yang terdiri dari 95 perwira siswa, 18 perwira penuntun (patun) dan 22 orang pendukung di bawah pimpinan Dansekkau, Kolonel Pnb Suwandi Miharja, M.D. ini diterima langsung oleh Sekjen Kemkominfo, DR. Basuki Yusuf Iskandar di Aula Kemkominfo.

Di awal sambutannya selain memberikan ucapan selamat datang, Sekjen Kemenkominfo juga menyampaikan secara singkat mengenai tugas-tugas yang dilaksanakan oleh Kemkominfo baik dari segi komunikasi serta informatika.

Beragam program yang telah, sedang serta akan dilaksanakan pun tak ketinggalan disampaikan oleh Sekjen sebagai informasi bagi seluruh hadirin yang hadir pada saat itu.

“Maksud kehadiran kami beserta rombongan karya wisata Perwira Siswa Sekkau Angkatan ke-90 pada hari ini adalah guna memperoleh gambaran mengenai peran dan fungsi Kemkominfo yang tentunya berkaitan dengan tema karya wisata kali ini yaitu ”Kemampuan Sistem Informasi Nasional dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Operasi Informasi TNI AU Pada Masa mendatang”, ujar Dansekkau mengawali sambutannya.

Baca juga:  PIA AG LANUD HALIM PELAJARI KESEHATAN RAHIM

Dilanjutkan oleh Dansekkau, tidaklah berlebihan apabila Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI dipilih sebagai obyek peninjauan karya wisata, mengingat Kemenkominfo merupakan lembaga pemerintah yang memiliki tataran kewenangan untuk menerbitkan regulasi serta kebijakan yang berkaitan dengan pembangunan komunikasi dan informatika di Indonesia yang tentunya ditujukan untuk kepentingan negara.

Di dalam kunjungan ini, beberapa staf yag mendampingi Sekjen Kemenkominfo memberikan paparan singkat mengenai tugas-tugas yang di embank serta program-program yang dimiliki, kemudian dilanjutkan dengan sesi dialog serta tanya jawab oleh peserta Karya Wisata.

Masih di hari yang sama, kelompok gabungan II Pasis Sekkau A-90 yang terdiri dari 47 orang perwira siswa dan didampingi oleh Perwira Penuntun (Patun) juga mengunjungi Stasiun radio Republik Indonesia (RRI) sebagai bagian dari Karya Wisata Pasis Sekkau A-90.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel