Berita

Pasis Sekkau A-90 Terima Kuliah Aspers Kasau

Dibaca: 0 Oleh 19 Okt 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Aspers Kasau, Marsekal Muda (Marsda) TNI Ida Bagus Putu Dunia memberikan materi Kepemimpinan TNI kepada seluruh Perwira Siswa (Pasis) Sekkau A-90 yang bertempat di Ruang Kelas Utama Sekkau, Rabu (19/10),

Dalam kuliahnya, Aspers Kasau menyampaikan bahwa kepemimpinan merupakan suatu ilmu dan seni yang dapat digunakan untuk mempengaruhi seseorang ataupun kelompok orang agar mau mengikuti keinginan dan perintah si pemimpin guna mencapai sebuah tujuan tertentu.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam era modern seperti ini, seorang pemimpin tidaklah harus selalu berada di posisi puncak atau di atas namun seorang pemimpin yang baik juga bisa berada di tengah atau bahkan di bawah (360° leader).

Berikutnya adalah beberapa kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin diantaranya pemimpin haruslah cermat, dapat dipercaya, terampil, mampu berkomunikasi dengan baik serta memiliki integritas dan selalu konsisten.

Sebelum mengakhiri kuliahnya, Aspers berpesan kepada seluruh perwira siswa agar selalu siap dan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas yang diberikan oleh Negara guna menjaga kedaulatan wilayah NKRI melalui Tentara Nasional Indonesia.

Baca juga:  Mayor Sus Ayie Supriyadi Jabat Kepala Muspusdirla

Turut hadir dalam kegiatan ini Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Suwandi Miharja, M.D, seluruh pejabat serta Perwira Penuntun (Patun) Sekkau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel