Berita

Pasis Sekkau A-90 TP. 2011 Laksanakan Karya Wisata ke Kohanudnas

Dibaca: 4 Oleh 21 Sep 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Perwira Siswa Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Pasis Sekkau) angkatan ke-90 tahun pelajaran 2011, yang dipimpin langsung Komandan Sekkau Kolonel Pnb Suwandi, MD mengadakan kunjungan karya wisata ke Makohanudnas. Kedatangan para Pasis Sekkau tersebut diterima langsung oleh Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI J.F.P. Sitompul bertempat di Aula Leo Wattimena Kohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu, (21/9). Hadir pada acara tersebut Kas Kohanudnas Marsma TNI Chaerudin Ray dan para Asisten Kas Kohanudnas.

Pendidikan Sekkau A-90 TP. 2011 diikuti 142 Perwira Siswa, terdiri dari TNI AD 3 orang, TNI AL 2 orang, dan TNI AU 135 orang (6 orang Wara). Karya Wisata ke Kohanudnas diikuti sebanyak 67 orang terdiri dari Perwira Siswa 47 orang, Perwira Penuntun 9 orang dan pendukung 11 orang. Pada kesempatan tersebut para Pasis menerima paparan dari para Asisten Kas Kohanudnas yang dilanjutkan peninjauan ke ruang Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional (Popunas) dan Sector Operation Center (SOC) di Kosekhanudnas I, Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  Pelantikan Kenaikan Pangkat 29 Personel Kohanudnas

Pangkohanudnas Marsda TNI J.F.P. Sitompul dalam sambutannya mengatakan Kohanudnas merupakan Komando Utama Operasi (Kotamaops) TNI dan merupakan Komando gabungan khusus, dengan kekuatan inti TNI Angkatan Udara dibantu Angkatan lain yang mempunyai kekuatan Hanud, dalam upaya menyelenggarakan keamanan wilayah udara nasional Republik Indonesia, utamanya dalam penindakan ancaman melalui media udara. Kohanudnas terus membangun sistem Hanudnas yang lebih baik bekerja sama dengan instansi luar atau sipil yang mempunyai unsur Hanud, dan membina semangat kekuatan personel.

Menurut Komandan Sekkau Kolonel Pnb Suwandi, MD, kunjungan karya wisata ini merupakan implementasi dari kurikulum yang telah direncanakan dalam program pendidikan dengan harapan memberikan kesempatan para Pasis Sekkau mengenal secara langsung tentang pemanfaatan teknologi informasi di Kohanudnas dan Kosekhanudnas I dalam hal pengolahan data, mulai dari memperoleh, menyusun, menyimpan hingga dapat menghasilkan informasi yang berkualitas yang disinergikan dengan sumber informasi lain dalam rangka pelaksanaan operasi informasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel