Berita

Pasis Sekkau A-92 Laksanakan Tes Samapta Tahap I

Dibaca: 1 Oleh 28 Sep 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Selain bidang akademis dan kepribadian, aspek lainnya yang dinilai dalam penilaian prestasi siswa adalah kebugaran jasmani. Untuk itu, seluruh Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-92 melaksanakan tes Samapta Tahap I bertempat di Lapangan Makodikau, Jum’at (28/9).

 

Di sela-sela kegiatan, Dansekkau Kolonel Pnb Hari Budianto menyampaikan bahwa pelaksanaan tes ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perkembangan kondisi fisik serta kebugaran dari seluruh siswa dibandingkan dengan pelaksanaan tes samapta sebelumnya.

 

“Apakah selama rentang waktu berjalannya pendidikan hingga saat ini terdapat peningkatan dalam hal tersebut atau malah sebaliknya”, lanjutnya Nantinya hasil dari pelaksanaan tes ini akan dijadikan bahan penilaian kemampuan Pasis dalam mengikuti pendidikan di Sekkau yang dipadu dengan dua aspek penilaian lainnya yaitu bidang akademis serta kepribadian, sehingga nantinya perwira lulusan Sekkau dapat menerapkan serta mengembangkan kepemimpinan yang tangguh dengan ditunjang oleh kesamaptaan jasmani yang prima.

 

Seluruh pejabat serta Perwira Penuntun (Patun) Sekkau pun turut hadir dalam kegiatan ini guna mengawasi pelaksanaan tes samapta.

Baca juga:  Danlanud Suryadarma Pimpin Ziarah ke TMP Cidongkol

 

 

 

Pull-up, salah satu item tes samapta yang harus dilaksanakan Pasis Sekkau A-92.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel