Berita

PASIS SEKKAU A-92 TERIMA PEMBEKALAN DANKODIKAU

Dibaca: 3 Oleh 29 Nov 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau), Marsekal Muda TNI I Bagus Anom M, SE., memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa (Pasis) Sekkau angkatan ke-92 Bertempat di ruang Kelas Utama Sekkau,yang dihadiri oleh Dansekkau Kolonel Pnb Hari Budianto, seluruh Perwira Staf dan Patun Sekkau, Kamis (29/11).

Pada ceramah pembekalannya Dankodikau menjelaskan selain bertujuan untuk memberikan bekal kepada para Pasis dalam pengembangan kariernya, juga, memberikan penjelasan tentang Prinsip dasar kepemimpinan yang perlu diketahui para Pasis seperti, Mengetahui kemampuan diri sendiri, Professional, punya inisiatif dan visi, dapat membuat keputusan yang tepat, memberi contoh yang baik, memberikan kesejahteraan, menjalin komunikasi yang baik, mengembangkan rasa tanggungjawab, mampu meyakinkan bawahan, mampu melatih bawahan, dan mampu mengembangkan satuan serta menyiapkan pengganti atau regenerasi.

Selanjutnya Marsekal berbintang dua ini menjelaskan, bagaimana mengembangkan karakter kepemimpinan yang baik dan benar. diantaranya, integritas, kedewasaan, keinginan kuat, punya disiplin tinggi, fleksibilitas, percaya diri, tenang dalam menerima stress, memiliki inisiatif, tegas, dan bijaksana. Demikian jelasnya. Pembekalan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Usai memberikan pembekalan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas pendidikan diantaranya Mess Siswa, Ruang Makan, Dapur dan Fasilitas lainnya.

Baca juga:  Ziarah Dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung Balikpapan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel