Berita

PASIS SEKKAU A-93 LATIHAN OUTBOND

Dibaca: 13 Oleh 14 Jan 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Untuk membentuk calon pimpinan yang mempunyai karakter, jiwa korsa dan memiliki rasa kebersamaan yang tinggi, Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara menyelenggarakan Kegiatan Outbond Perwira Siswa (Pasis) Sekkau angkatan ke-93 di Ksatrian Sekkau Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (13/1).

Kegiatan yang merupakan bagian dari Orientasi siswa Sekkau ini bertujuan agar para pasis dapat saling mengenal, kemudian terbangun kepercayaan dan rasa tanggung jawab diantara mereka, sehingga terwujud komunikasi serta koordinasi yang baik dalam setiap menjalankan tugas yang diberikan, karena seluruh game psikologi ini dilaksanakan secara berkelompok.

Meskipun diliputi cuaca mendung yang disusul dengan hujan namun kegiatan dapat terselenggara dengan baik, dan mendapat antusiasme para siswa. Permainan yang dilaksanakan antara lain, Pohon Tumbang, Evakuasi Medis, Pensil Goyang, Human Ring dan Egrang Bambu. Kegiatan di akhiri dengan permainan Voli unik dimana berbeda dengan permainan voli biasanya, permainan voli unik ini menggunakan Jaring (Net) menyilang dan membentuk empat ruangan, masing masing ruangan diisi pemain yang melibatkan para Dosen Penuntun (Dostun) Sekkau dengan menggunakan bola plastik, kemeriahan pun terjadi dan semakin mengakrabkan suasana antara Pasis dan Dostun serta Antap yang lain sehingga diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik selama pendidikan berlangsung.

Baca juga:  Danlanud Ngurah Rai, Kunjungi Situs I Gusti Ngurah Rai

Sehari sebelumnya, Sabtu (12/1) Pasis sekkau A-93 melaksanakan kegiatan pengenalan lingkungan sekitar ksatrian Sekkau serta Lanud Halim PK, yang bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan gambaran kepada Pasis dalam mengenal lingkungan sekitar, termasuk satuan-satuan samping sekitar ksatrian Sekkau. (Pensekkau).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel