Berita

Pasis SEKKAU A-98 Kunjungi KOHANUDNAS

Dibaca: 5 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumintaatmadja didampingi Kas Kohanudnas Marsma TNI Supriharsanto serta para pejabat Kohanudnas menerima kunjungan Pasis Sekkau A-98 TP. 2015 di Aula Iskandar Kosekhanudnas I Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (8/9). Kunjungan para siswa Sekkau tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Joko Sugeng.

Pangkohanudnas dalam sambutannya mengatakan, ”seperti kita ketahui bersama Kohanudnas merupakan komando utama operasional TNI, satu satunya komando yang bersifat gabungan khusus dibawah Panglima TNI, dengan kekuatan inti TNI AU didukung oleh komponen angkatan lain yang mempunyai kemampuan pertahanan udara, dengan tugas menyelenggarakan upaya pertahanan keamanan terpadu atas wilayah udara nasional secara mandiri ataupun bekerjasama dengan komando utama operasional TNI lainnya dalam rangka mewujudkan kedaulatan dan keutuhan serta kepentingan lain dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Pangkohanudnas mengatakan,” Dihadapkan pada situasi dan kondisi serta dinamika perkembangan lingkungan strategis, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta era globalisasi, maka akan muncul kerawanan-kerawanan yang perlu diantisipasi secara cermat yang dapat menjadi ancaman yang mengganggu stabilitas nasional khususnya ancaman yang menggunakan media udara. Untuk itu, diselenggarakan operasi pertahanan udara secara terus menerus sepanjang tahun dalam upaya mempertahankan penguasaan wilayah udara nasional “, tegasnya.

Baca juga:  Panglima TNI : “Sebagai Alat Pertahanan, TNI Butuh Prajurit-Prajurit Profesional”

Pangkohanudnas mengharapkan, agar para siswa Sekkau dapat menggali pengetahuan semaksimal mungkin dalam upaya mendukung tugas-tugas yang diberikan lembaga pendidikan dan juga sebagai bekal pada saat kembali melaksanakan tugas-tugas di kesatuan nantinya, manfaatkan sedini mungkin ilmu yang didapat. Suatu saat nanti memimpin disuatu satuan akan mempunyai bekal yang mumpuni di Matra masing-masing, jadikan sekolah ini sebagai sarana bertukar pikiran dengan teman dan bersainglah secara sehat, terutama dalam upaya peningkatan wawasan mengenai permasalahan dan solusinya mengenai pertahanan udara nasional, katanya.

Sementara itu Komandan Sekkau Kolonel Pnb Joko Sugeng Sriyanto dalam sambutannya menyampaikan maksud dari karya wisata siswa Sekkau A-98 adalah merupakan realisasi dari kurikulum Sekkau, guna memberikan kesempatan kepada siswa untuk meninjau Kohanudnas secara langsung dalam mencari dan mengumpulkan data yang mendukung tugas lembaga terkait dengan tema peningkatan kemampuan pangkalan TNI Angkatan Udara guna menghadapi ancaman-ancaman wilayah udara nasional. Selanjutnya Komandan Sekkau menyampaikan jumlah siswa yang mengikuti karya wisata sebanyak 75 orang yang terdiri dari 71 dari TNI Angkatan Udara, 2 orang dari Angkatan Darat dan 2 orang dari TNI Angkatan Laut.

Baca juga:  IR KOOPSAU I WASRIK DI LANUD HALIM

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel