Berita

Pasis Sekkau Angkatan 101 Meriahkan International Night

Dibaca: 15 Oleh 06 Apr 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Berbagai macam budaya dan juga tradisi telah ditampilkan Perwira Siswa Sekkau dalam rangka memeriahkan acara International Night Pasis Sekkau Angkatan ke-101 yang bertempat di Gedung Pramanasala, Ksatrian Sekkau Halim Perdanakusuma, Rabu (5/4).

Acara yang di kemas dalam bentuk stand budaya masing-masing negara asal Pasis Mancanega dengan menggunakan pakaian adat maupun pakaian khas negara tersebut, juga di ikuti Pasis dari Indonesia dengan mengenakan pakaian tradisional di berbagai suku dari seluruh daerah Indonesia. Selain itu digelar juga Country Brief sebagai ruang untuk mempresentasikan budaya, sejarah, kuliner, sistem pemerintahan sampai dengan informasi Angkatan Bersenjata dari masing-masing negara peserta pendidikan.

Tentunya suatu kebanggaan tersendiri juga bagi PIA AG Sekkau, karena pada kesempatan ini, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau, Ny. Dian Joko Sugeng Sriyanto beserta para pengurus ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara International Night dengan membuka stand batik dan kreasi kalung etnik buatan PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau.

Baca juga:  Malam Pengantar Tugas Alumni Sekolah Penerbang Angkatan 96/PSDP 32

Dalam sambutanya Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M. Sc., menyampaikan bahwa acara International Night Pasis Sekkau ini merupakan suatu kegiatan yang sangat penting dan perlu untuk dilaksanakan sebagai wahana bagi para peserta pendidikan untuk berapresiasi serta memperkenalkan budaya dan juga tradisi masing-masing bangsa.

Diharapkan melalui kegiatan International Night ini para peserta pendidikan dapat mengenal lebih dekat budaya rekan Pasis dari negara yang berbeda, agar para Pasis dapat memiliki sikap toleransi dan penghargaan terhadap setiap perbedaan yang dimiliki, sehingga akan bermanfaat bagi terpelihara persahabatan antar negara peserta.

Ucapan Terima kasih dan penghargaan telah disampaikan oleh Dansekkau kepada panitia penyelenggara serta Pasis Sekkau Angkatan ke-101 atas segala persiapan dan upaya yang dilakukan, sehingga acara International Night ini dapat berlangsung dengan lancar dan meriah.

Kemeriahan acara International Night dengan menyajikan berbagai ragam penampilan, telah memukau seluruh tamu undangan yang hadir pada acara tersebut diantaranya Komandan Kodiklatau, Wadankodiklatau, Kadisdikau, Komandan Sekkau, Atase Pertahanan Udara Philipina dan Thailand masing-masing didampingi istri, dan juga para Pejabat, Patun Sekkau serta Pasis Sekkau Angkatan ke-101.

Baca juga:  DANLANUD RSN SERAHKAN ZAKAT FITRAH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel