Berita

Pasis Sekkau Angkatan 98 Karya Wisata Di Palembang

Dibaca: 10 Oleh 10 Sep 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

75 orang Pasis SEKKAU (Perwira Siswa Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara) Angkatan 98 didampingi Komandan SEKKAU, Kolonel Pnb. Joko Sugeng Sriyanto, M.Sc. dan 30 Perwira Penuntun (Patun) laksanakan kunjungan karya wisata di Palembang, Sumatera Selatan diterima Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb. M.R.Y. Fahlefie, S.Sos di apron bravo, baru-baru ini. Selanjutnya Rombongan bersama Danlanud menuju Griya Agung Palembang untuk menerima pengarahan Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin.

Komandan SEKKAU menyampaikan bahwa tujuan kunjungan karya wisata ke beberapa obyek di Palembang ini adalah untuk menginput data/bahan yang mendukung tugas lembaga terkait dengan Peningkatan Kemampuan Pangkalan TNI Angkatan Udara Guna Menghadapi Ancaman Wilayah Udara Nasional. Dengan peninjauan langsung di beberapa obyek ini diharapkan nantinya para Pasis akan mendapat hal-hal baru sesuai dinamika lapangan sebagai data/bahan dalam menyusun karya tulis yang nantinya akan di seminarkan. Provinsi Sumsel dijadikan sebagai obyek peninjauan karya wisata Pasis SEKKAU A.98 karena mengingat diwilayah ini memilki penerbangan yang cukup padat baik domestik maupun Internasional yang tidak menutup kemungkinan terjadinya pelanggaran lintas udara.

Baca juga:  Tes Kesemaptaan di Lanud Raden Sadjad

Sementara itu Gubernur Sumsel menyampaikan bahwa untuk menghadapi ancaman wilayah udara adalah memajukan tingkat pendidikan terhadap masyarakat. Karena apabila masyarakat memiliki tingkat pendidikan yang baik maka secara pasti keamanan akan teratasi dengan sendirinya.

Selesai diterima Gubernur Sumsel di Griya Agung Palembang, rombongan selanjutnya melanjutkan agenda kunjungannya menuju Makodam II Sriwijaya. Kunjungan karya wisata direncanakan berlangsung selama 2 hari hingga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel