Berita

PASIS SEKKAU ANGKATAN KE-96 KUNJUNGI KEPULAUAN RIAU

Dibaca: 3 Oleh 23 Sep 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri) menjadi sasaran objek penelitian 77 Perwira Siswa (Pasis) Sekkau angkatan ke-96, yang mengadakan kegiatan Karya Wisata, dipimpin langsung Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau) Kolonel Pnb Hari Widodo dan diikuti pula oleh 17 Perwira Penuntun (Patun) dan 11 Pendukung lainnya. Senin, (22/9).

Bertempat di gedung “Dirgantara” Lanud Tanjung Pinang Dansekkau dalam Sambutannya mengatakan, Karya Wisata yang mengusung Tema, ”Dengan Mengoptimalkan Pemberdayaan Ruang Udara Nasional TNI AU Siap Menegakan Kedaulatan di Wilayah Perbatasan NKRI“ ini dilakukan sebagai realisasi kurikulum Sekkau, guna memberi kesempatan kepada para perwira siswa meninjau langsung, sehingga mendapatkan gambaran di lapangan tentang teori yang telah mereka pelajari di kelas dengan aplikasi/pelaksanaan tugas sebenarnya.

Pada Kesempatan tersebut Pasis Sekkau Angkatan ke-96 menerima berbagai paparan, antara lain paparan dari Kepala Dinas Operasi Lanud Tanjung Pinang, paparan dari Satuan Radar (Satrad) 213, dari Korem 033/Wira Pratama, Paparan dari Wing 2 Lanud TNI Angkatan Laut, dan paparan dari Kepala Distrik Navigasi Bandara Raja Haji Fisabililah, yang disambut antusias para perwira siswa dengan melontarkan berbagai pertanyaan mengenai penyelenggaraan, perencanaan dan pengembangan, serta pengerahan dan pengendalian potensi ruang udara di atas kepulauan riau yang di nilai strategis dan bisa menjadi menjadi kekuatan ekonomi dan Pertahanan.

Baca juga:  Upacara HUT Koopsau Ke-64 diLanud Balikpapan

Bukan hanya itu, para pasis melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi kantor kepala Pemerintahan Kepri, yang diterima Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Kepri Robert Iwan Loriaux didampingi Asisten I Pemprov Kepri, Reni Yusneli yang menjelaskan pengembangan pembangunan daerah Kepulauan Riau khususnya pengembangan potensi Pula-pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga.

Usai Kegiatan Paparan dan tanya jawab di Pemprov Kepri Pasis Sekkau Angkatan ke-96 bergerak menuju Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjung Pinang guna meninjau berbagai peralatan yang digunakan pangkalan tersebut dalam menjaga Perbatasan Wilayah Laut kepulauan Riau. Dilanjutkan dengan melihat dari dari dekat Radar Distrik Navigasi bandara Raja Haji Fisabilillah yang tengah beroperasi guna memantau wilayah udara kepulauan Riau.

Dalam peninjauan semacam ini, Para Perwira Siswa Sekkau diharapkan menemukan hal-hal baru sebagai perwujudan adanya dinamika di lapangan yang akan menstimulasi konsepsi untuk pemecahan masalah yang dihadapi dan nantinya dituangkan dalam suatu gagasan dalam bentuk “Naskah Karya Tulis”. Naskah karya tulis tersebut akan kami sampaikan kepada pimpinan TNI Angkatan Udara maupun kepada kesatuan terkait dengan permasalahan sebagai media sharing dalam perbaikan/peningkatan dalam mejaga dan mengamankan wilayah udara NKRI. ***

Baca juga:  Pangkoopsau I ; “Jika TNI Bermain-Main Politik Akan Merusak Demokrasi “

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel