Berita

Pasis Sekkau Angkatan ke-96 Kunjungi Makoopsau I

Dibaca: 5 Oleh 16 Sep 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebagai Kotama Operasi, Koopsau I bertugas untuk melaksanakan operasi udara dalam rangka penegakkan kedaulatan negara di udara dan mendukung kedaulatan di darat dan di laut. Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto mengungkapkan hal tersebut melalui Kaskoopsau I Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, S.E, saat menerima kunjungan Perwira Siswa Sekolah Komando Kesatuan (Pasis Sekkau) Angkatan ke-96 di Ruang Rapat Suryadarma.

Kunjungan Pasis Sekkau Angkatan ke-96 di Makoopsau I dalam rangka kegiatan karya wisata ini diikuti 39 pasis, 15 perwira penuntun dan 5 orang pendukung. Karya wisata Pasis Sekkau Angkatan ke-96 mengangkat tema dengan mengoptimalkan pemberdayaan ruang udara nasional, TNI AU siap menegakkan kedaulatan di wilayah perbatasan NKRI.

Selain sebagai Kotama Operasi, lanjut Pangkoopsau I, Koopsau I juga mempunyai peran sebagai Kotama Pembinaan. “Peran Koopsau I sebagai Kotama Pembinaan bertugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan di jajarannya,” tegas Pangkoopsau I.

Pangkoopsau I menambahkan situasi nasional dan tantangan tugas TNI AU di masa depan akan semakin kompleks, sehingga mengharuskan para perwira, termasuk para Pasis Sekkau Angkatan ke-96, untuk meningkatkan kemampuan diri dan profesionalisme, agar tugas yang diembankan kepada TNI AU dapat terlaksana dengan baik. 

Baca juga:  HARI SUMPAH PEMUDA KE-84 DI MABESAU

Sementara itu Komandan Sekkau, Kolonel Penerbang Hari Widodo melalui Kadisops Sekkau Letkol Pnb Firman Wirayudha mengharapkan para pasis Sekkau Angkatan ke-96 usai mengunjungi Makoopsau I mendapat gambaran tentang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Koopsau I dalam penyelenggaraan kekuatan TNI AU untuk pengamanan dan penegakan kedaulatan wilayah dan ruang udara nasional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel