Berita

Pasis Sekkau Gelar Donor Darah

Dibaca: 5 Oleh 12 Apr 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan ke-97 melaksanakan Tutup Tahap I dengan aksi sosial donor darah bertempat di gedung serbaguna Pramanasala, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/4).

Tutup Tahap I dilaksanakan setelah melalui lebih dari 50% Jam Pelajaran (JP) sesuai kurikulum. Memasuki minggu ke-14 ini, Pasis Sekkau Angkatan ke-97 telah menyelesaikan 719 JP dari 1040 JP.

Menggelar aksi sosial ini, Pasis Sekkau Angkatan ke-97 ingin mengungkapkan rasa syukur karena telah melalui pendidikan Tahap I. Donor darah yang baru pertama kali dilaksanakan di Sekkau juga merupakan sumbangsih Pasis Sekkau Angkatan ke-97 dalam rangka merayakan HUT TNI Angkatan Udara.

Dalam kesempatan tersebut, 74 kantong darah berhasil disumbangkan kepada PMI Jakarta Pusat yang dipimpin dr Sari Andriani. Beberapa Pasis Sekkau dan anggota Sekkau tidak dapat berpartisipasi karena terbatasnya kantong darah yang disiapkan oleh pihak PMI.

Tidak hanya menggandeng PMI, pasis Sekkau Angkatan ke-97 sebagai penyelenggara kegiatan, menggandeng Klinik Felice yang melayani pemeriksaan sebagai deteksi dini penyumbatan pada jantung dan pembuluh darah otak untuk mencegah Stroke.

Baca juga:  LANUD BALIKPAPAN MENGIKUTI THE FIVE BALIKPAPAN EXPO 2009

Membuka aksi sosial ini, Dansekkau Kolonel Pnb Hari Widodo menyampaikan tentang pentingnya darah bagi tubuh dan manfaat bagi pendonor. Disampaikan pula penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Pasis Sekkau Angkatan ke-97 dan para pendonor yang dengan sukarela telah mendonorkan darahnya.

Hadir dalam acara tersebut, para pejabat Sekkau, Para Perwira Penuntun (Patun) Sekkau, Ketua Pia AG Cab. 7 Gab. II Sekkau beserta pengurus, dan seluruh anggota Sekkau. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel