Berita

PASIS SEKKAU PADATI RUANG YUDHA

Dibaca: 11 Oleh 26 Sep 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

23 Perwira Siswa Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (SEKKAU) A-90 didampingi Dankorsis Sekkau Mayor Pnb Radar dan 9 orang Perwira penuntun (Patun) selama dua hari mulai tanggal 21 September sampai dengan 22 September 2011 melaksanakan kunjungan ke Kosekhanudnas I dan jajaran Kosekhanudnas I antara lain ke Satuan Radar 211 Tanjung Kait, Tangerang, Banten. Rombongan diterima oleh Asops Kosekhanudnas I Kolonel Pnb Engkus Kuswara, S.IP. mewakili Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Mochamad Barkah di Ruang Yudha Posek Kosekhanudnas I, Jakarta, Rabu (21/9).

Dalam kata sambutanya Asops Kosekhanudnas I Kolonel Pnb. Engkus Kuswara, S.IP mewakili Pangkosekhanudnas I mengatakan Kosekhanudnas I sebagai komando pelaksana Kohanudnas yang dalam tugasnya dibagi menurut pembagian tanggung jawab geografis wilayah hanudnas yang menerima pelimpahan wewenang dari Pangkohanudnas untuk menyelengggarakan dan mengendalikan operasi hanud di wilayah serta pembinaan kesiapan / kemampuan unsure – unsurnya. Bahwa stabilitas keamanan nasional merupakan faktor yang menentukan dalam menjamin kelangsungan pembangunan nasional, sesuai bidang tugasnya Kosek I harus mampu memelihara dan mempertahankan stabilitas keamanan Negara di udara dengan selalu mengikuti perkembangan situasi udara di wilayah tanggung jawabnya.Dengan demikian maka kelancaran tugas pokok dapat terselenggara dengan baik.

Baca juga:  Marsma TNI Boy Syahril Qamar Jabat Danseskoau

Dalam kesempatan tersebut Kepala Pusat Operasi Sektor ( SOC ) Kosekhanudnas I Letkol Lek Didik Pujo Indarto juga menyampaikan tugas dan fungsi SOC antara lain mengenai tugas pokok Kosekhanudnas I sebagai jantung dan mata bagi seluruh wilayah pertahanan udara nasional serta perannya dalam menyelenggarakan pertahanan keamanan terpadu atas wilayah udara nasional baik secara mandiri maupun bekerja sama sesuai pembagian tanggung jawab geografis wilayah pertahanan udara nasional.

Dengan memadati ruang Yudha, Pasis Sekkau berkesempatan melihatsecara langsung simulasi yang ditunjukkan oleh anggota SOC (Sektor Operation Centre) dalam mendeteksi dan mengidentifikasi setiap kegiatan penerbangan yang berada di wilayah tugas Kosekhanudnas I sampai dengan kegiatan penindakan.

Diakhir kegiatan tersebut, Kolonel Pnb. Engkus Kuswara, S.IP mewakili Panglima Kosekhanudnas I menyerahkan cindera mata kepada Komandan Korp siswa Sekkau Mayor Pnb. Radar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel