Berita

PASIS SEKOAU ANGKATAN 48 ADAKAN LOKAKARYA

Dibaca: 14 Oleh 15 Jun 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di Bangsal Srutasala Seskoau Lembang Bandung Barat Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Boy Syahril Qamar SE membuka lokakarya Pasis Seskoau Angkatan 48. Selasa, (14/06).

Dengan tema “Dilandasi pemahaman Air Power, TNI AU Siap Mengamankan dan Mempertahankan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia Sebagai Negara Kepulauan”. Menurut Komandan Seskoau diharapkan para pasis dapat menyelenggarakan mekanisme suatu lokakarya yang sudah tertuang di dalam kurikulum pendidikan Seskoau TP 2011. Sehingga secara langsung lokakarya ini akan memberikan manfaat besar bagi pasis dalam membuat suatu naskah hasil ide/gagasan, hingga ke depan pasis diharapkan dapat melaksanakan kegiatan lokakarya sesuai tugas yang diembankan kepadanya.

Lebih jauh menurut Komandan pada kesempatan lokakarya ini perwira siswa diberikan permasalahan yang berkaitan dengan pemahaman bagaimana membangun Air Power di kalangan prajurit TNI AU guna meningkatkan Sumber Daya Manusia di masa mendatang. Dan sebagai peserta penyelenggara lokakarya para pasis dituntut untuk dapat memberikan masukan bagi pimpinan TNI Angkatan Udara dalam memecahkan permasalahan yang terjadi di lapangan dan menghasilkan naskah yang bermanfaat dan bernilai strategis bagi kemajuan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Kosekhanudnas III Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M

Selanjutnya Marsda Boy menekankan peningkatan pemahaman dan kemampuan Air Power merupakan tugas segenap komponen pertahanan khususnya TNI AU sebagai kekuatan matra udara, oleh karena itu bagi TNI AU membangun suatu postur yang handal harus senantiasa dilakukan demi terwujudnya kemampuan Air Power yang kuat sehingga akan meningkatkan pula kesiapan TNI AU dalam mengamankan dan mempertahankan wilayah NKRI.

Bertindak sebagai pemrasaran pada lokakarya kali ini adalah Asisten Operasi Kasau Marsda TNI Ignatius Basuki dan Wakil Komandan Seskoau Marsma TNI Madar Sahib HS., Psc., SSP.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel