Berita

PASIS SESKO TNI GLADI WASKITA DHARMA DI MAKOOPSAU I

Dibaca: 18 Oleh 19 Jul 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 25 perwira siswa (pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Angkatan XXXVII Sekolah Staf dan Komando TNI mengadakan Geladi Waskita Dharma di Makoopsau I selama lima hari mulai Senin (19/7), dipimpin oleh Direktur Administrasi Sesko TNI Marsma TNI Suparman.

 

Maksud dari Geladi Waskita Dharma ini adalah dalam rangka memperoleh data dan sekaligus menyusun Rencana Kontijensi (Renkon) Koopsau I tahun 2011 untuk Operasi Militer Perang (OMP) serta Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Bertempat di Ruang Serba Guna Makoopsau I, para pasis gabungan dari ketiga Angkatan (TNI AD, AL, AU) yang semuanya berpangkat Kolonel itu mendengarkan Petunjuk Perencanaan (Jukcan) Renkon 2011 dari Pangkoopsau I yang dibacakan oleh Kas Koopsau I Marsma TNI Bagus Puruhito.

 

Setelah itu berturut-turut mereka memperoleh penjelasan dan paparan dari para Asisten Kas Koopsau I, mulai dari Asintel, Asops, Aspers, Aslog, dan Askomlek sesuai bidang masing-masing, yang nantinya akan dijadikan bahan penyusunan Renkon Koopsau I tahun 2011 sebagai kontribusi Pasis Dikreg Angkatan 37 Sesko TNI.

Baca juga:  Danlanud Rsn Hadiri Tournament Menembak Hari Bhayangkara Ke-73

 

Sementara itu Pangkoopsau I Marsda TNI Eddy Suyanto dalam sambutan yang dibacakan Kas Koopsau I Marsma TNI Bagus Puruhito mengatakan, bahwa dalam meningkatkankemampuan diri bagi para pasis Sesko TNI adalah sesuatu hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, hal ini disebabkan karena para Pasis merupakan calon pemimpin TNI dimasa datang. Institusi memerlukan personel yang handal untuk mampu meningkatkan kinerja operasinya, sehingga tugas-tugasnya dapat dilaksanakan secara berhasil guna dan berdaya guna, tambah Panglima.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel