Berita

Pasis Sesko TNI Ikuti Geladi Waskita Dharma di Makoopsau I

Dibaca: 6 Oleh 18 Agu 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara I (Kaskoopsau I) Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, S. E mewakili Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto, membuka Geladi Waskita Dharma Dikreg XLII Sesko TNI Tahun 2015 di Makoopsau I, Jakarta, Selasa (18/8). Geladi Waskita Dharma Dikreg XLII Sesko TNI diikuti 28 perwira siswa dan akan berlangsung selama empat hari hingga tanggal 21 Agustus 2015 mendatang.

Pemilihan Makoopsau I untuk ajang Geladi Waskita Dharma menurut Pangkoopsau I seperti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kaskoopsau I sangatlah tepat, mengingat letak Indonesia yang strategis berikut kerawanan dan ancaman yang dihadapinya.

Pangkoopsau I menjelaskan, wilayah Koopsau I yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan India sangat berpotensi timbulnya ancaman, seperti illegal logging, illegal fishing, penyelundupan lalu lintas narkoba atau barang-barang ilegal lainnya yang dilarang oleh negara.

Memperhatikan kerawanan dan ancaman yang mungkin timbul, Pangkoopsau I berharap para pasis dapat melaksanakan Geladi Waskita Dharma dengan sebaik-baiknya, sehingga produk yang dihasilkan dapat menjadi bahan masukkan dan referensi, khususnya untuk Koopsau I.

Baca juga:  LANUD REMBIGA LATIHAN MENEMBAK DI AWR RAMBANG

Sementara itu Komandan Sesko TNI Letjen TNI Sonny Widjaja melalui Direktur Pendidikan (Dirdik) Sesko TNI Marsma TNI Wisnu Sukarjo, M.Sc. menjelaskan, Geladi Waskita Dharma merupakan rangkaian kegiatan dari kurikulum pendidikan Dikreg XLII Sesko TNI Tahun 2015. Diharapkannya melalui Geladi Waskita Dharma, para perwira siswa di samping berlatih juga mendapat pengalaman dan pengetahuan tentang kondisi riil Kotamaops TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel