Berita

PASIS SESKO TNI KUNJUNGI LANUD SAM RATULANGI

Dibaca: 3 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Letkol Pnb Bambang Wijanarko menerima kunjungan rombongan Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI angkatan ke 36 Tahun Pendidikan 2009 yang terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Laut serta Angkatan Udara, bertempat di Ruang VIP Room Pemda Sulawesi Utara yang berjumlah 25 orang selasa (11/08).

 

Acara dilanjutkan dengan paparan kepada Pasis Sesko TNI, kemudian dilanjutkan dengan dengan sesi tanya jawab dalam awal sambutannya Danlanud SRI Letkol Pnb Bambang Wijanarko mengatakan bahwa keberadaan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi di Sulawesi Utara sangat starategis. Karena wilayahnya berbatasan dengan Philippina Selatan sehingga tentunya memerlukan kesiapsiagaan secara terus menerus dari pihak keamanan.

 

“Kawasan udara diatas daerah ALKI menjadi sangat rawan karena tidak menutup kemungkinan adanya pihak asing yang memanfaatkan kawasan lintas tersebut untuk melakukan berbagai tindakan pelanggaran termasuk pelanggaran kedaulatan negara di udara,” jelas Danlanud.

 

Sedangkan penanggung jawab rombongan Kolonel Pnb Agus Sudarya yang mewakili Pimpinan Rombongan Marsdya TNI Edi Harjoko mengatakan bahwa jumlah Pasis Sesko TNI Angkatan 36 yang datang ke Sulawesi Utara berjumlah 25 orang. Adapun kegiatan Pasis Sesko TNI selama di Sulawesi Utara ini akan mengunjungi beberapa instansi antara lain ke Gubernur Sulut, Korem 131/ Santiago, Lanud Sam Ratulangi, Lantamal VIII Manado, Kodim 1309/Manado, Kantor Walikota Manado, DPRD Sulut, Kantor Bupati Minahasa Selatan, Kantor Walikota Bitung, DPRD Kota Bitung. (pentak Lanud SRI)

Baca juga:  Danlanud Iwj Lepas Peserta MTQ Koopsau II Ke- XIX

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel