Berita

PASIS SESKO TNI KUNJUNGI MAKO KORPASKHAS

Dibaca: 4 Oleh 30 Apr 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kunjungan Pasis Sesko TNI A-41 ini, suatu bukti adanya jalinan kerja sama yang baik antara Korpaskhas dengan lembaga pendidikan Sesko TNI, dengan kunjungan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang organisasi Korpaskhas yang berkembang sesuai postur Angkatan Udara khususnya dan TNI umumnya. 

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI M. Harpin Ondeh, SH., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Staf Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Seto Purnomo sesko TNI Angkatan Ke-41 , saat menerima kunjungan kerja Perwira Siswa Sesko TNI A-41 di Ruang Nanggala Yudha, Mako Korpaskhas, Margahayu, Lanud Sulaiman, Bandung, belum lama ini. 

Dankorpaskhas menjelaskan, Korpaskhas merupakan Komando Utama Pembinaan TNI Angkatan Udara, yang memiliki tugas membina kekuatan dan kemampuan satuan Paskhas sebagai pasukan matra udara untuk siap operasional dalam melaksanakan perebutan sasaran dan pertahanan obyek strategis Angkatan Udara, pertahanan udara, operasi khusus dan khas matra udara dalam operasi militer atas kebijakan Panglima TNI. 

Selain melaksanakan tugas tersebut, Korpaskhas juga membina empat kemampuan diantaranya kemampuan pertempuran darat, pertahanan udara, matra udara dan kemampuan khusus yang diaplikasikan melalui lembaga pendidikan yang diselenggarakan Pusdiklat Paskhas guna terciptanya prajurit Korpaskhas yang profesional, militan solid serta mampu menjawab tantangan tugas yang diemban. Tambah Dankorpaskhas. 

Baca juga:  Malam Pengantar Tugas Alumni Sekolah Penerbang Angkatan 96/PSDP 32

Secara struktural satuan-satuan dibawah Korpaskhas terdapat tiga Wing Paskhas, sembilan Batalion Komando, dua Denmatra, empat Denhanud serta satu Pusdiklat yang juga membawahi empat Satuan Pendidikan yang tersebar di beberapa pangkalan udara di wilayah Indonesia. Lanjut Dankorpaskhas. 

Mako Korpaskhas juga membawahi satuan Bravo Paskhas di Bogor yang mempunyai tugas melaksanakan operasi intelijen, operasi penanggulangan teror aspek udara dan operasi khusus lainnya dalam operasi militer atas kebijakan Panglima TNI. Tegas Dankorpaskhas. 

Dankorpaskhas mengharapkan, kunjungan kerja ini tidak hanya sekedar melihat, meninjau Korpaskhas semata, para Perwira Siswa memiliki tugas berat melakukan penelitian serta kajian tentang keberadaan satuan khusus Bravo. Korpaskhas sangat mendambakan pemikiran yang brilian dan kajian mendalam tentang keberadaan satuan Bravo agar mampu tampil sebagai pasukan khusus yang mememiliki kemampuan lebih dan serta mampu melaksanakan tugas dengan baik. 

Sementara itu Komandan Sesko TNI Marsekal Muda TNI Sunaryo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dirbinjemen Sesko TNI Marsekal Muda TNI Wishnu Sukardjo M.Sc., menyampaikan tugas yang menjadi tanggung jawab para Pasis Sesko TNI ini bukan merupakan hal yang mudah dan ringan mengingat, sangat dibutuhkan keseriusan serta kajian yang cukup mendalam dengan waktu yang sangat terbatas.

Baca juga:  Terpupuknya Semangat Pengabdian Ciptakan Sikap Profesionalisme

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel