Berita

Pasis Sesko TNI Susun Rentinkon di Koopsau I

Dibaca: 32 Oleh 08 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 40 Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI Angkatan ke-44 susun Rentinkon Kotamaops di Koopsau I. Penyusunan Rentinkon Kotamaops TNI oleh Pasis Dikreg XLIV Sesko TNI ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Geladi Waskita Dharma Dikreg XLIV Sesko TNI TA. 2017 dan dilaksanakan di ruang rapat Suryadarma, Makoopsau I yang dibuka oleh Kepala Staf Koopsau I, Marsekal Pertama TNI Henry Alfiadri yang mewakili Panglima Koopsau I, Marsekal Muda TNI Imran Baidirus. S.E.

Dalam sambutan tertulisnya Pangkoopsau I yang dibacakan Kaskoopsau I mengatakan bahwa melalui Geladi ini, di harapkan para pasis akan memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam mengumpulkan, mengolah dan menganalisa permasalahan yang diperoleh secara langsung di lapangan, guna mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah NKRI.

Tambahnya pula, mengingat wilayah Koopsau I yang sangat strategis, sekaligus rawan dan berpotensi menimbulkan ancaman yang sangat tinggi, seperti illegal logging, illegal fishing, penyelundupan lalu-lintas narkoba atau barang-barang ilegal lainnya yang dilarang oleh negara. Hal ini dikarenakan wilayah Koopsau I berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan India. Dengan memperhatikan fakta-fakta tersebut di atas maka Koopsau I merupakan obyek yang sangat tepat dan cukup menantang bagi para perwira siswa dalam menyusun kontinjensi guna terciptanya penegakkan kedaulatan dan hukum di wilayah Koopsau I.

Baca juga:  SMKN I Kalianda Belajar Sejarah di Muspusdirla

Dalam Geladi Waskita Dikreg XLIV Sesko TNI TA.2017 tersebut rencana akan dilaksanakan hingga tanggal, 11 Agustus 2017 dan di hadiri pula oleh Wadan Sesko TNI Marsda TNI Herry Irsal.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel