Berita

PASIS SESKOAL KUNJUNGI MAKOOPSAU II

Dibaca: 10 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 60 Perwira Siswa yang sedang mengikuti pedidikan Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal) A-48 melakukan kunjungan ke Markas Komando Operasi TNI AU (Makoopsau) II, Makasar, Rabu (19/5). Kedatangan mereka yang dipimpin oleh Dosen Penuntun (Dostun) Kolonel Laut (P) Nugroho diterima oleh Kepala Staf (Kas) Koopsau II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Boy Syahril Qomar, SE.

 

Kunjungan kali ini, dimaksudkan untuk memenuhi program pendidikan Seskoal yang sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan para Pasis akan matra udara, khususnya tugas-tugas Koopsau II. Dari 60 Pasis, tiga diantaranya Pasis manca negara, masing-masing satu orang dari Amerika Serikat, Malaysia dan Sri Langka dan seoang Pasis dari TNI AU.

 

Disela-sela kunjungan, Kas Koopsau II Marsma TNI Boy Syahril Qomar, yang mewakili Pangkoopsau II Marsma TNI R. Agus Munandar menyatakan rasa terima kasihnya atas dipilihnya Koopsau II sebagai obyek kunjungan. Menurutnya, kunjungan ini merupakan kehormatan bagi Koopsau II yang sekaligus mengindikaskan rasa keingin tahuan yang begitu tinggi dari para Pasis Sekoal tentang Koopsau II

Baca juga:  Lanud ASH Siapkan Lahan Jaga Ketahanan Pangan Antisipasi Situasi Covid19

 

”Saya atas nama lembaga Koopsau II merasa mendapat kehormatan sekaligus memberikan apresiasi positif atas kunjungan para Pasis Sekoal A-48 ke Makoopsau II, semoga kunjungan kali ini dapat memenuhi harapan dari lembaga Seskoal umumnya maupun para Pasis pada khususnya” kata Kas Koopsau II.

 

Pada kunjungan kai ini, para Pasis Seskoal mendapatkan penjelasan dan paparan tentang tugas dan peran Koopsau II. Selain itu para Pasis juga mendapat penjelasan tentang tugas dan peran Lanud Sultan Hasanudin sebagai salah satu satuan pelaksana di jajaran Koopsau II.

 

Seusai mengunjungi Makoopsau II, para Pais Seskoal A-48 meanjutkan peninjauan ke Lanud Sultan Hasanudin, khusunya ke Skadron Udara 5 (pesawat intai strategis Boeing 737) dan Skadron Udara 11 (pesawat tempur Sukhoi Su-27/30). Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel