Berita

Pasis Seskoau 49 Laksanakan Kegiatan Psikologi Lapangan

Dibaca: 21 Oleh 20 Jan 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebelas personel dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara (Dispsiau), melaksanakan rangkaian kegiatan psikologi lapangan selama dua hari (19-20/1) kepada 130 Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-49 di Seskoau, Lembang, Kamis (19/1). Kegiatan bertujuan untuk melengkapi data potensi psikologi para pasis dan membekali pasis tentang pentingnya kemampuan kerjasama tim yang dilandasi jiwa kepemimpinan dan kemampuan berkomunikasi.

Menurut Kolonel Kes Drs Dedi Mulyadi, Ketua Tim yang merupakan Kepala Sub Dinas Psikologi Pendidikan Dispsiau, tim beranggotakan 10 personel yang berkualifikasi sarjana psikologi dan perwira tester melaksanakan berbagai materi tes psikologi baik isi angket maupun kegiatan di lapangan. Materi kegiatan lapangan (game) seperti hulahop, pindah bom, jaring kualitas, tongkat estafet, tes keping, trust fall, susun bangunan dan lainnya merupakan materi-materi kegiatan sebagai sarana untuk mengukur tingkat kecerdasan, emosi, sosialita, kepemimpinan, sikap kerja dari tiap-tiap pasis.

Ditambahkan Kol Dedi pada hari kedua materi kegiatan adalah diskusi bebas dan terarah, kemudian mengisi sosiometri dan review tim Dispsiau terhadap berbagai kegiatan sejak hari pertama hingga hari kedua. Melalui kegiatan psikologi lapangan tersebut diharapkan potensi-potensi kemampuan diri para pasis dapat tergali bahkan berkembang seiring dengan perkembangan pengetahuan, wawasan dan ketrampilannya selama menjalani pendidikan Seskoau, tegas Kol Dedi.

Baca juga:  232 Personel TNI AU Ikuti Penataran Pembinaan Kemampuan Teritorial Potensi Dirgantara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel