TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pasis Seskoau A-54 Selenggarakan Lokakarya

By 09 Jun 2017Kodiklatau
DSC_9199

TNI AU, Lembang- Komandan Seskoau Marsda TNI Dedy N. Komara, S.E. membuka lokakarya Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-54 TP 2017, di Bangsal Srutasala Seskoau, Lembang Bandung, Kamis (8/06). Lokakarya yang berlangsung selama satu hari ini menghadirkan dua narasumber Ir. Tristan Soemarjono, M.M. Direktur Komduk Ditjen Pothan Kemhan dan Kolonel Pnb Heddezul, S.Sos. Paban II Puanpotdirga Spotdirgaau Mabesau.  

Danseskoau Marsda TNI Dedy N. Komara, S.E. dalam sambutannya  mengharapkan para Perwira Siswa dapat    mengeluarkan segenap pemikirannya dalam rangka memecahkan masalah serta menemukan solusi yang terjadi di lapangan dan menghasilkan naskah yang bermanfaat dan bernilai strategis bagi TNI AU, sesuai dengan tema yang telah ditetapkan lembaga yaitu  “Pemberdayaan Potensi Sumber Daya Nasional Aspek Kedirgantaraan Dalam Rangka Mendukung Kepentingan Pertahanan Negara”.  

Sementara itu  narasumber Kolonel Pnb Heddezul, S.Sos., Paban II Puanpotdirga Spotdirgaau   memaparkan mengenai ”Konsepsi Pengelolaan Potensi Sumber Daya Nasional Aspek Kedirgantaraan   Dalam Rangka Mendukung penyelenggaraan Pertahanan Negara”.   TNI AU, kata Kolonel lulusan AAU 90 ini, harus mampu mendayagunakan seluruh potensi kekuatan udara secara maksimal degan cara memberdayakan wilayah pertahanan khususnya Matra Udara.  Masih adanya kendala baik secara internal maupun external sehingga pengelolaan potensi sumber daya nasional (Potsumdanas) aspek kedirgantaraan belum dapat sepenuhnya mendukung tugas TNI AU.  

“Agar Potsumdanas aspek kedirgantaraan dapat berperan maksimal maka menurut Kolonel Pnb Heddezul, S.Sos. diperlukan suatu kebijakan, strategi dan upaya yang tepat dan komprehensif dari TNI AU yang melibatkan semua unsur mulai dari tingkat pusat sampai satker yang paling bawah meliputi kebijakan dalam bidang payung hukum/piranti lunak, sarana dan prasarana, anggaran, sinergitas masyarakat dan sinergitas Pemda serta penambahan dan peningkatan kualitas personel yang tepat guna dan tepat sasaran“, ujar  Paban II Puanpotdirga.

Pasis Seskoau A-54 Selenggarakan Lokakarya