Berita

PASIS SESKOAU A-51 KARWIS DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 3 Oleh 28 Jan 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Empat puluh Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) angkatan ke-51 didampingi Dosen Penuntun melaksanakan Karya Wisata (Karwis) di Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (27/1) diterima Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Kolonel Tek Hery Penehas, SS, S.E., di Aula Serbaguna. Karwis merupakan rangkaian program pendidikan Seskoau untuk mencari data di lapangan sebagai bahan Seminar Awal Pendidikan (SAP) Pasis Seskoau dalam mencari solusi atas berbagai masalah di lapangan ditinjau dari berbagai aspek.

Marsma TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud., dalam sambutannya yang dibacakan Kadislog menyatakan rasa terhormatnya karena dipilihnya Lanud Halim Perdanakusuma sebagai salah satu obyek penelitian Karwis pasis Seskoau angkatan ke-51. Ditambahkan sehubungan dengan tema Karwis yaitu “Dengan Dilandasi Komitmen Perubahan, TNI AU Siap Mengamankan Aset Secara Profesional Dalam Rangka Penyempurnaan Penataan Pengelolaan Aset Barang Milik Negra (BMN)”, Danlanud juga mengapresiasi karena melalui tema tersebut berbagai masalah aset di Lanud Halim Perdanakusuma dapat dibantu untuk penyelesaiannya.

Sementara itu, Kol Pnb Sarmanto yang membacakan sambutan Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo menyatakan tujuan Karwis untuk mengaplikasikan pelajaran dalam tahap I dengan melaksanakan survei di lapangan untuk mengetahui berbagai permasalahan dan kendala yang menyangkut aset-aset yang di manfaatkan TNI Angkatan Udara. Untuk itu melalui Karwis diharapkan Pasis menemukan data yang relevan, agar naskah yang dihasilkan sesuai dengan keadaan di lapangan.

Baca juga:  Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Laksanakan Pelatihan Motivasi Guru di Skadik 105

Pada kesempatan tersebut Kadislog memberikan paparan tentang tugas, fasilitas dan aset yang dijkelola Lanud Halim Perdanakusuma beserta satuan jajarannya kepada peserta Karwis. Selanjutnya diadakan tanya jawab, penyerahan cinderamata dan terakhir Pasis Seskoau mencari data yang dibutuhkan di staf-staf terkait di Lanud Halim Pedanakusuma.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel