Berita

Pasis Seskoau A -52 Laksanakan KK III di Makassar dan Tanjung pinang

Dibaca: 8 Oleh 08 Okt 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Penseskoau. Rabu, (7/10). Sebanyak 107 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-52 Tahun Pelajaran 2015 melaksanakan Kuliah Kerja (KK) III di Makassar Sulawesi Selatan dan Tanjung Pinang. KK III ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 7 s.d. 9 Oktober 2015 dan pasis dibagi menjadi dua kelompok, kelompok I berkunjung ke Makassar dan kelompok II ke Tanjung Pinang dan Batam. Bertindak selaku pimpinan rombongan untuk Makassar Komandan Seskoau Marsda TNI Anang Murdianto dan untuk Tanjung Pinang Wadan Seskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan yang didampingi beberapa pejabat dan Dosen Seskoau.

Sesuai kurikulum pendidikan Seskoau, pada akhir Oktober 2015 Perwira Siswa Seskoau melaksanakan Seminar Akhir Pendidikan dengan tema ”Peran TNI Angkatan Udara Dalam Mendukung Kebijakan Poros Maritim Dunia”. Tujuan dari pelaksanaan Kuliah Kerja III ini difokuskan untuk pengumpulan data terhadap permasalahan yang terkait dengan keberadaan, kendala dan tantangan dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia oleh satuan yang berada di jajaran TNI AU, TNI AL, TNI AD dan Instansi Pemerintah. Data-data yang diperoleh nantinya akan digunakan sebagai bahan pembuatan naskah seminar yang akan dikaji dan dibahas pada Seminar Akhir Pendidikan, hal ini merupakan kepedulian Pasis Seskoau untuk turut serta membantu memecahkan permasalahan dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Naskah akhir hasil seminar ini merupakan konsep akademis yang nantinya akan disumbangkan kepada pimpinan TNI dan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Wara Sekkau Ikuti Upacara HUT Ke – 58 Wanita Angkatan Udara Secara Virtual

Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-52 ini berjumlah 107 orang, terdiri dari 96 Perwira TNI AU termasuk 10 orang Wara, 2 orang Perwira Siswa TNI AD, 2 orang Perwira Siswa TNI AL dan 7 Perwira Siswa Mancanegara yang berasal dari Australia, Pakistan, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Thailand dan Kerajaan Arab Saudi.

Pasis yang berkunjung Makassar Sulawesi Selatan berjumlah 54 orang, terdiri dari Pasis TNI AU sebanyak 48 orang termasuk 4 Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 orang Pasis tamu dari TNI AD dan AL, 4 orang Pasis Mancanegara yaitu dari India, Malaysia, Singapura dan Kerajaan Arab Saudi. Sedangkan Pasis yang berkunjung Tanjung Pinang dan Batam berjumlah 53 orang, terdiri dari Pasis TNI AU sebanyak 48 orang termasuk 6 Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 orang Pasis tamu dari TNI AD dan AL, 3 orang Pasis Mancanegara yaitu dari Australia, Korea Selatan dan Thailand.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel