Berita

Pasis Seskoau A -53 Laksanakan KK III di Malaysia dan Filipina

Dibaca: 5 Oleh 20 Sep 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 129 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-53 Tahun Pelajaran 2016 melaksanakan Kuliah Kerja (KK) III di Malaysia dan Filipina. KK III ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 13 s.d. 15 September 2016 dan Pasis dibagi menjadi dua kelompok, kelompok I berkunjung ke Malaysia dan kelompok II ke Filipina. Bertindak selaku pimpinan rombongan untuk Malaysia Komandan Seskoau Marsda TNI Dedy N. Komara dan untuk Filipina Wadan Seskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan yang didampingi beberapa pejabat dan Dosen Seskoau.

Sesuai dengan Program Pendidikan di Seskoau, kegiatan KK-3 ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Perwira Siswa Seskoau tentang hubungan antar negara, khususnya pada bidang pertahanan, terutama kerja sama antar Angkatan Udara. Terkait dengan hal tersebut, menurut Marsda TNI Dedy N. Komara, S.E. kunjungan ke Malaysia dan Filipina bertujuan untuk dapat memahami situasi nyata yang saat ini sedang berkembang di Kawasan Laut Cina Selatan dimana Malaysia dan Filipina merupakan salah satu negara claimed state, sehingga dapat dirumuskan suatu konsep kerja sama antar Angkatan Udara yang terbaik dalam mengatisipasi eskalasi konflik Laut Cina Selatan.

Baca juga:  Ny.Irenne Moningka, Kemas Daging Kurban dengan Wadah Bambu

Rombongan Seskoau selama di Malaysia mengadakan kunjungan ke Kedutaan Besar RI Malaysia, MIDAS, Mawilud II, MTAT Malaysia (Seskogab) dan RMAF Subang AB. Sedangan di Filipina rombongan Seskoau berkunjung ke PAFCGSC (Seskogab Filipina), HPAF, Seskoau Filipina dan 1st Air Division Pampanga.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel