Berita

Pasis Seskoau A-56 Gelar Simposium Pertama, Melibatkan Pasis Manca Negara

By 04 Apr 2019 No Comments
Simposium
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Perwira Siswa angkatan ke-56 menggelar Simposium Pertama dengan judul ”Peran TNI AU guna menyenggarakan Operasi Udara dalam rangka Operasi Militer untuk perang” juga melibatkan Pasis Manca Negara berlangsung di gedung Srutasala kampus Seskoau Lembang, Kamis (4/4). Simposium yang dibuka langsung oleh Danseskoau Marsda TNI Donny Ermawan, T,.M.D.S. Selain dihadiri Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M. Tr. (Han) juga turut hadir para pejabat setingkat Direktur, Kapus Oyu, Para Kadep, Dankorsis, Para Dosen, Para Patun dan Perwira lainya. Sedangkan. Kegiatan Simposiun ini merupakan salah satu materi pendidikan para Pasis Seskoau A-56 dibawah naungan Depertemen Operasi yang dipimpin oleh Kolonel Nav. Irman Fathurahman, S.E,. M.M.

Menurut Danseskoau, sebagaimana kita ketahui bahwa simposium merupakan forum pertemuan untuk meninjau atau mengumpulkan  serta membandingkannya beberapa sudut pandang tentang suatu pokok masalah dengan menghadirkan nara sumber dan menyampaikan pendapat tentang permasalahan yang diangkat.  Untuk itu sebagai lembaga pendidikan,  Seskoau juga mengagendakan penyelenggaraan simposium agar para Pasis juga dapat meningkatkan pemahaman dan pengalamannya dalam melaksanakan suatu pertemuan yang bersifat ilmiah tuturnya.  Dikatakan lebih lanjut, bahwa acara simposium kali ini akan membahas tema ”Peran TNI AU guna Menyelenggarakan Operasi Udara dalam rangka Operasi Militer Untuk Perang”. Tema tersebut dipilih sebagai persiapan untuk menghadapi Latihan Olah Yudha Matra I yang akan dilaksanakan pada minggu depan,  tanggal 8 s.d. 12 April 2019 mendatang .

Oleh karena itu, laksanakanlah simposium ini dengan penuh kesungguhan dan sebaik-baiknya.  Saya berharap para Pasis dapat memberikan tanggapan, pendapat atau saran  terhadap paparan yang akan disampaikan oleh para Panelis sehingga Pasis mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya pada kegiatan simposium ini. Hal ini dilakukan untuk memudahkan para Pasis dalam melaksanakan Olah Yudha I Matra nanti, sehingga dapat mencapai sasaran yang diharapkan dan dapat berjalan dengan baik dan lancar.Diharapkan, mudah-mudahan agenda simposium Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-56 ini dapat dilaksanakan dengan lancar sehingga akan meningkatkan pengetahuan dan wawasan para peserta pendidikan tegasnya.

Dalam acara symposium ini hadir sebagai panelis yakni, Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T., M.Sc yang membawakan materi tetang Oeprasi pertahanan udara., Kolonel Pnb Atang Sudrajat tetang operasi serangan udara strategis, Kolonel Pnb Dedy Ilham S tetang operasi lawan udara ofensif. Salam, S.Sos, Kolonel Pnb Eko Sujatmiko tetang operasi dukungan udara, dan Kolonel Lek Wachid Alchamdani Zen tetang perang informasi. Sebanyak 113 Pasis Seskaou yang mengikuti symposium ini terdiri dari Pasis Pria TNI AU, 8 orang Pasis Wara. 2 Orang Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL dan 7 PAsis Manca Negara berjalan tertib dan lancar.

Leave a Reply