Berita

Pasis Seskoau A-56 Jalani Tes Samapta Akhir

Auto Draft
#TNIAU 

TNI AU.  Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-56 secara marathon menjalani tes samapta jasmani dilapangan Widya Dirgantara Kampus Seskoau Lembang, Jumat (18/10). Tes Samapta jasmani yang dilaksanakan hari ini merupakan bagaian diakhir pendidikan Seskoau yang sebentar lagi akan berakhir.

Menurut Dankorsis Sekoau Kolonel PNB Atang Sudrajat, bahwa tujuan diadakannya tes kesamaptaan jasmani yaitu untuk mengetahui kesemaptaan para Pasis Seskoau A-56. Selain itu melalui tes samapata ini juga dapat dijadikan tolak ukur pembinaan fisik para Pasis Seskoau selama ini. Sesuai dengan hasil yang tercatat bahwa pelaksanaan tes samapta dapat  berjalan sesuai harapan sehingga proses pembinaan selama pendidikan ini terlaksana dengan baik jelasnya.

Pelaksanakan tes kesamaptaan jasmani meliputi samapta A yaitu lari sejauh 2400 meter, sedangkan samapta B terdiri dari pull up, sit up, push up, dan suttle run. Sebelum melaksanakan tes samapta jasmani para Pasis menjalani pemeriksaan kesehatan dan pemanasan yang diperlukan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel