Foto

Pasis Seskoau A-57 dan Pasis Sesau A-13 TP. 2020 Kunjungan ke Makosekhanudnas III

Pasis Seskoau A-57 dan Pasis Sesau A-13 TP. 2020 Kunjungan ke Makosekhanudnas III
#TNIAU 

TNI AU.  Perwira Siswa Seskoau A-57 dan Perwira Siswa Sesau A-13 TP. 2020 melaksanakan kunjungan ke  Kosekhanudnas III dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Manejemen (KK Jemen) dan Kulian Kerja Dalam Negeri (KKDN), kunjungan tersebut diterima langsung oleh Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB., dan di dampingi oleh para Asisten Kosekhanudnas III serta para pejabat Kosekhanudnas III di Gedung Balai Pertemuan Soewarto Kosekhanudnas III, Rabu (11/3/2020).

Kunjungan Perwira Siswa Seskoau A-57 dan Perwira Siswa Sesau A-13 TP. 2020 dipimpin langsung oleh Komandan Seskoau Marsda TNI Henri Alfiandi dan Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M. Tr (Han), serta didampingi oleh sejumlah dosen dan patun (Dostun).  Dalam sambutan yang dibacakan Perwira Pendamping Senior menyampaikan ucapan terima kasih atas Penerimaan yang diberikan kepada para Pasis Seskoau A-57 dan Pasis Sesau A-13 yang sedang melaksanakan kegiatan KK Jemen dan Kuliah Kerja Dalam Negeri di Kosekhanudnas III.

Panglima Kosekhanudnas III dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para Pasis Seskoau A-57 dan Pasis Sesau A-13 TP. 2020 yang sedang melaksanakan kegiatan KK Jemen dan Kuliah Kerja Dalam Negeri di Kosekhanudnas III. Panglima mengharapkan dapat memahami Kosekhanudnas III, dan tugas pokok Kosekhanudnas III, baik itu organisasi, Alutsista serta wilayah yang dimiliki Kosekhanudnas III. Kemudian Panglima Kosekhanudnas III menjelaskan sebagai Komando pelaksana operasional Kohanudnas, Kosekhanudnas III bertugas menyelenggarakan operasi pertahanan udara di wilayah Kosekhanudnas III serta berwenang untuk mengendalikan kekuatan pertahanan udara yang terdapat di wilayah operasionalnya.

Baca juga:  Bulan Dirgantara 2019 Lanud Sultan Hasanuddin Gelar DRAG RACE

Pada kesempatan yang sama, Komandan Seskoau dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panglima Kosekhanudnas III beserta staf yang telah menerima, mendukung dan memfasilitasi rombongan Pasis Seskoau A-57 dan Sesau A-13 dalam rangka Kuliah Kerja. Adapun program kuliah kerja ini merupakan salahsatu materi pendidikan yang harus dilaksanakan para Pasis dalam rangka penyelesaian program pendidikan.  Untuk melengkapi data-data pembuatan naskah seminar, para Pasis diberikan kesempatan melakukan kuliah Kerja dengan mengunjungi beberapa instansi yang ada kaitannya dengan penanganan pengamanan wilayah perbatasan.  Selain itu, disini juga ada beberapa instansi pemerintah yang berkaitan dengan urusan perbatasan, salah satunya Kosekhanudnas III dengan motonya “Siaga Senantiasa” menjadi mata bagi wilayah pertahanan udara di ujung barat Indonesia.

Pada sesi terakhir para Pasis Sekoau A-57 dan Pasis Sesau A-13 TP. 2020 melaksanakan foto bersama di depan Makosekhanudnas III dan dilanjut dengan peninjauan ke SOC (System Operation Centre) III karena SOC III adalah sebagai pusat sistem operasi udara yang dimiliki pertahanan udara,  yang mana para Pasis antusias dan sangat apresiasi, menanyakan berbagai hal yang telah dipaparkan dan diterangkan serta dijelaskan oleh Kaposekhanudnas III. Kegiatan diakhiri dengan penukaran cinderamata dan refresmen di ruang lobby Makosekhanudnas III.

Baca juga:  Peringatan Hari Bakti Ke-71 di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel