Berita

PASIS SESKOAU ANGKATAN 48 LAKSANAKAN OLAH YUDHA MATRA 1

Dibaca: 4 Oleh 12 Apr 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dengan mengambil tema “ Kohanudnas dan Kogasud Menyelenggarakan Operasi Udara di Wilayah Mandala Operasi Nusa Tenggara Timur Untuk Menghancurkan Kekuatan Bersenjata Musuh dalam Rangka Menegakkan Kedaulatan NKRI”Pasis Seskoau Angkatan 48 melaksanakan olah yudha matra 1 yang secara resmi di buka oleh Wadan Seskoau Marsekal Pertama TNI Madar Sahib HS.,Psc.,SSP. di Bangsal Srutasala Seskoau Lembang Bandung Barat. (11/4).

Dalam amanatnya Komandan Seskoau yang dibacakan oleh Wadan Seskoau mengatakan Geladi Posko I olah yudha matra I ini dilaksanakan sebagai pembelajaran sesuai dengan kurikulum pendidikan Seskoau yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pengalaman dan pengembangan  kemampuan perwira siswa dalam perencanaan, penyelenggaraan dan pengendalian operasi pada tingkat kotama operasi TNI yaitu Kohanudnas dan Komando Tugas Udara.                 

Selanjutnya Komandan berharap kegiatan Geladi Posko I OYU I ini dapat digunakan oleh para Perwira Siswa sebagai sarana untuk menerapkan teori dan materi ajaran bidang studi operasi, khususnya penggunaan kekuatan udara yang berada di Kotama TNI beserta sarana dan prasarananya.

Baca juga:  Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. Jabat Waasops Kasau

Lebih jauh Danseskoau menekankan para pasis dituntut untuk dapat menganalisis masalah masalah ancaman yang timbul serta upaya mengatasi ancaman tersebut.   Karena menurut Danseskoau penyelesaian tugas-tugas yang diberikan kepada para perwira siswa sangat ditentukan oleh pemahaman terhadap materi pelajaran yang telah diberikan khususnya 14 langkah dalam proses pengambilan  keputusan yang perlu adanya pengujian dari konsep R.O. (Rencana Operasi) yang telah disusun.

Hadir pada acara pembukaan Geladi Posko 1 kali ini para pejabat staf, para perwira penuntun serta seluruh Pasis Seskoau Angkatan 48

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel