Berita

PASIS SESKOAU ANGKATAN 48 LAKSANAKAN OLAH YUDHA MATRA II

Dibaca: 1 Oleh 04 Jul 2011Tidak ada komentar
PASIS SESKOAU ANGKATAN 48 LAKSANAKAN OLAH YUDHA MATRA II
#TNIAU 

Wakil Komandan Seskoau Marsekal Pertama Madar Sahib HS., Psc.,SSP secara resmi membuka Geladi Posko Olah Yudha Matra II Pasis Seskoau Angkatan 48 di gedung Srutasala Lembang Bandung Barat. Senin  (4/7).

Dalam sambutannya  Komandan Seskoau yang dibacakan oleh Wadan Seskoau mengatakan Geladi Posko Olah Yudha matra II bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pengalaman dan meningkatkan kemampuan perwira siswa dalam perencanaan, pengkomandoan dan pengendalian operasi pada tingkat komando tugas gabungan beserta komando pelaksana operasi lainnya dalam rangka operasi pertahanan.

Dengan mengambil dua tema yang berbeda untuk dua kelompok yaitu kelompok Garuda dengan tema “Komando Tugas Gabungan TNI Melaksanakan Operasi Militer Untuk Perang di Daerah Operasi Kalimantan Timur dan wilayah sekitarnya.”  dan kelompok Rajawali dengan tema “ Komando Tugas Udara dan Kohanudnas Melaksanakan kampanye Militer di daerah Operasi Kepulauan Natuna dan Wilayah Sekitarnya,” diharapkan para perwira siswa mendapat kesempatan sebagai penyelenggara suatu komando geladi dan pelaku geladi, hal ini untuk menerapkan dan memadukan pelajaran pelajaran yang sudah diterima pada bidang studi operasi, demikian menurut Danseskoau.

Baca juga:  Danlanud Rsn Hadiri Pelepasan kontingen Riau pada Pekan Porwil Sumatera X tahun 2019

Lebih jauh Komandan mengingatkan pelaksanaan Geladi posko Olah Yudha Matra II ini akan berjalan dengan baik dan mencapai tujuan apabila Perwira Siswa sebagai penyelenggara dan pelaku geladi memahami materi yang sudah diberikan dan mampu menganalisis materi yang dilemparkan dalam bentuk rencana operasi geladi dan rencana informasi geladi serta dilaksanakan dengan serius dan disiplin.  Selanjutnya Komandan berharap agar perwira siswa dapat memerankan dengan baik jabatan yang diberikan dalam organisasi geladi, sehingga dapat menciptakan suasana geladi seperti keadaan yang sesungguhnya.

Hadir pada acara pembukaan geladi posko ini antara lain para pejabat, perwira penuntun serta seluruh Pasis Seskoau Angkatan 48.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel