Berita

Pasis Seskoau Angkatan ke-49 Laksanakan Geladi Posko Olah Yudha Matra I

Dibaca: 8 Oleh 10 Apr 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Seiring dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 TNI AU tanggal 9 April 2012 hari ini di seluruh satuan TNI AU, di kampus Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Lembang sebanyak 130 Perwira Siswa (Pasis) Seskoau angkatan ke-49 didampingi para dosen dan Perwira Penuntun (Patun) melaksanakan Geladi Posko Olah Yudha Matra I (Senin, 9/4). Geladi Posko Olah Yudha Matra I merupakan bagian dari pembelajaran Pasis Seskoau yang bertujuan memberikan pengetahuan, pengalaman dan mengembangkan kemampuan Pasis dalam perencanaan, penyelenggaraan dan pengendalian operasi pada tingkat Kotama Operasi TNI yaitu Kohanudnas dan Komando Tugas Udara (Kogasud).

Pelaksanaan Geladi Posko Olah Yudha Matra I yang mengambil tema “Kohanudnas dan Kogasud melaksanakan operasi udara di wilayah Mandala Operasi Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara untuk menghancurkan kekuatan bersenjata musuh dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI”, tersebut diawali dengan Upacara Pembukaan di Bangsal Srutasala dengan Inspektur Upacara Komandan Seskoau Marsekal Pertama TNI Sudipo Handoyo yang diwakili Wadanseskoau Marsekal Pertama TNI Bonar H. Hutagaol. Upacara ditandai ketok palu dan penyematan tanda peserta kepada perwakilan Pasis sebagai pelaku dan perwakilan Patun sebagai pengendali.

Dalam sambutannya Danseskoau menyatakan Geladi Posko Olah Yudha Matra I merupakan sarana bagi Pasis Seskoau angkatan ke-49 untuk menerapkan teori dan materi ajaran khususnya di bidang operasi dalam penggunaan kekuatan udara yang berada di Komando Utama TNI (Kohanudnas dan Kogasud) beserta sarana dan prasarananya. Oleh sebab itu, para Pasis dituntut untuk dapat menganalisis masalah-masalah ancaman yang timbul serta upaya mengatasinya. “Penyelesaian tugas-tugas dalam Geladi Posko Olah Yudha Matra I sangat ditentukan oleh pemahaman terhadap materi pelajaran, khususnya 14 langkah dalam proses pengambilan keputusan dan pengujian dari konsep Rencana Operasi yang telah disusun”, tegas Danseskoau.

Geladi Posko Olah Yudha Matra I dilaksanakan selama tiga hari ke depan hingga Kamis tanggal 12 April 2012 mendatang. Sedangkan pelaksanaan Geladi Posko Olah Yudha Matra I Pasis Seskoau angkatan ke-49 ada di Pusat Olah Yudha, gedung Leo Wattimena Seskoau. Dalam geladi tersebut masing-masing Pasis memiliki jabatan dan tugas yang berbeda untuk mendukung pelaksanaan geladi secara menyeluruh.

Baca juga:  Dankodiklatau Perintahkan Ketahanan Pangan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel