Berita

Pasis Seskoau Angkatan ke- 49 Laksanakan KK II/Rentinkon Kotamaops TNI di Makoopsau I

Dibaca: 10 Oleh 20 Jun 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Serbaguna Makoopsau I, sebanyak 59 Pasis Seskoau Angkatan ke-49 termasuk 2 pasis tamu dari AD dan 1 pasis dari AL diterima oleh Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito, (19/06). Dalam rombongannya yang dipimpin oleh Wadan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmiko, SB. dan para dosen penuntun membawa para pasis ke Makoopsau I guna mengadakan Kuliah Kerja II/Rentinkon Kotamaops TNI di Makoopsau I yang akan dilaksanakan selama tiga hari. 

Dalam sambutannya Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito mengucapkan terima kasih dan mendapat suatu kehormatan karena Makoopsau I dijadikan sebagai tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Pasis Seskoau Angkatan ke- 49, diharapkan para perwira siswa dapat memahami dan menimba ilmu sebagai bekal dalam mengadapi penugasan pada masa mendatang. 

Pada kesempatan tersebut Pangkoopsau I mengingatkan bahwa tugas utama dari Kuliah Kerja II Renkon Kotamaops TNI ini adalah untuk memberikan pengalaman kerja kepada Perwira Siswa dalam proses pembuatan dan penyusunan Rencana Tindakan menghadapi Kontinjensi untuk tahun 2013, untuk itu para Siswa perlu memahami bahwa dalam menyusun Rentinkon Kotamaops sangat terkait dengan perkiraan ancaman di wilayah NKRI serta perkembangan wilayah tanggung jawab Kotamaops tersebut. 

Lebih Lanjut Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito mengatakan, bahwa dalam penyusunan Rentinkon Kotamaops perlu diatur mekanisme penyusunan yang melibatkan beberapa perwira staf di lingkungan Kotamaops sebagai narasumbner, agar Rentinkon yang dihasilkan lebih komprehensif, aplikatif, konsisten dan dapat dioperasionalkan. 

Acara kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo yang dibacakan oleh Wadan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmiko SB., kemudian dilanjutkan paparan oleh tiap-tiap Asisten Makoopsau I.

Baca juga:  LATIHAN PEMANTAPAN TIM MATRA UDARA KORPASKHAS TA. 2014

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel