Berita

Pasis Seskoau Angkatan ke-49 Orientasi Lingkungan di Wilayah Lembang

Dibaca: 24 Oleh 17 Jan 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Para Dosen Perwira Penuntun Kelompok disertai beberapa pejabat Seskoau dengan para pendukung menghadiri pelaksanaan orientasi lingkungan Perwira Siswa (Pasis) Seskoau angkatan ke-49 di wilayah sekitar kampus Seskoau, Lembang (Sabtu, 14/1). Orientasi lingkungan merupakan program awal pendidikan Seskoau tahun ajaran 2012 kepada seluruh pasis sebagai peserta baru pendidikan Seskoau yang bertujuan untuk mengenal sarana-prasarana pendidikan di kampus, kondisi lingkungan di sekitar kampus juga nama-nama pejabat Seskoau.

Kegiatan orientasi diawali pada Jumat sore (13/1) berupa upacara pembukaan orientasi dengan inspektur upacara Komandan Seskoau Marsda TNI Boy Syahril Qamar., S.E., di Bangsal Srutasala. Danseskoau dalam amanatnya antara lain menyampaikan agar para Pasis mengawali kegiatan orientasi sebagai kegiatan awal untuk pengenalan lembaga dan program pelajaran selama sekitar 10 hari dengan penuh semangat agar ke depan berbagai kegiatan dapat juga dilaksanakan dengan lancar. Disampaikan juga agar segera menyesuaikan diri dengan situasi, kondisi dan berbagai peraturan kesiswaan juga mempersiapkan diri dengan latihan berbagai macam olah raga untuk memelihara kesehatan jasmani dan merintis prestasi. Sebelum pelaksanaan pembukan orientasi tersebut pada pagi usai upacara pembukaan dilaksanakan pembekalan dan perkenalan pejabat Seskoau oleh Danseskoau.

Baca juga:  TEAM BA/TA VS TEAM DANLANUD RANAI

Rangkaian kegiatan orientasi diawali pada Sabtu dengan berjalan kaki sekitar 14 kilometer melewati obyek-obyek di wilayah Lembang yaitu berjalan kaki dari Seskoau ke arah Gunung Batu, Kampus Sespim Polri dan kembali ke Seskoau. Di Seskoau para Pasis juga diajak berkeliling untuk mengetahui nama-nama bangunan dan fungsinya yang dipandu oleh Kasiops Denma Seskoau Kapten Kes Asep Miakusuma. Sedangkan pada Hari Minggu setelah pengarahan dan pemanasan, para Pasis berjalan kaki dari Seskoau ke arah Punclut, Ciumbuleuit, Dago dan kembali ke Seskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel